Upacara HUT RI Ke-78 Di Konut, Hadirkan Hiburan dan Pembentangan Bendera 7,8 Km

Upacara HUT RI Ke-78 di Lapangan Tanjung Pantai Taipa.

Konawe Utara— Upacara peringatan HUT RI Ke-78 di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, berlangsung meriah dan khidmat, Kamis (17/8).

Upacara dilangsungkan dilapangan destinasi wisata Pantai tanjung Taipa Desa Taipa Kecamatan Lembo.

Bupati Konut, Ir Ruksamin pimpin langsung upacara kali ini dengan menggunakan pakaian adat berwarna merah dengan corak kebesaran adat tolaki. Turut hadir pula secara kompak para Forkopimda, para Kepala OPD, ASN, honorer, para siswa, mahasiswa KKN dan masyarakat Konut.

Ruksamin menyebut, perayaan kali ini sebagai momentum kebanggan bagi bangsa indonesia khususnya masyarakat Konawe Utara.

“Sebuah nikmat yang luar biasa di HUT RI ter khusus masyarakat Konut. Disaksikan dan disiarkan segala penjuru hingga internasional,” ujarnya usai upacara.

Lanjutnya, upacara berlangsung secara khidmat dan sebagai sebuah kenikmatan terkhusus yang ada di Kabupaten Konut dalam momentum peringatan HUT RI kali ini. Selain itu, unsur Forkopimda hadir dengan komposisi lengkap.

“Makna perayaan hari ini sesuai dengan tema. Bahwa inilah beberapa acara tambahan yg kita saksikan sebagai sebuah kemajuan. Maju terus untuk indonesia yang maju,” pungkasnya.

Serba-serbi kemeriahan HUT RI Ke-78 di Konawe Utara.

Sebagai informasi, prosesi acara berlangsung dengan lancar dan sukses. Pembacaan teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Konut Ikbar SH MH dan pembacaan doa oleh Kepala Kemenag Konut.

Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) juga berhasil dengan sukses tanpa kendala mengibarkan sang saka merah putih di Bumi Oheo. Namun ada juga hal unik dan menarik dimana saat-saat Bupati Konut Ruksamin mencium bendera merah putih sebelum diserahkan ke pasukan pengibar bendera.

Selain itu, persembahan Tarian Mombesara, persembahan matematika gasing, permainan alat musik bambu dan paduan suara siswa SMA.

Terakhir pada momentum ini, Pemkab Konawe juga menggelar pembentangan bendera di atas air laut sejauh kurang lebih 7,8 Km.

Upacara ini juga dihadiri tenaga ahli Kantor Staf Ahli Kepresidenan RI, Ali Mochtar Ngabalin.

Selain itu, pada sore hingga malam hari akan digelar pesta rakyat dengan menghadirkan sejumlah artis papan atas seperti Erie Suzan dan Narji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *