Pemberdayaan Ekonomi Umat, Kemenag Baubau Beri Bantuan Pelaku Usaha

Foto bersama di stand Kemenag Kota Baubau.

Baubau— Kementerian Agama Kota Baubau berikan bantuan modal bagi 10 orang pelaku usaha, di Pesona Kemerdekaan alun-alun Kotamara, Sabtu malam (19/8).

Kegiatan yang dihadiri langsung Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dan berlangsung di stand Kemenag Kota Baubau dalam Expo Capaian Kinerja Pemerintah itu sekaligus memberikan kepedulian terhadap ekonomi umat.

Kepala Kemenag Kota Baubau, Mansur mengatakan, bantuan modal diberikan guna mendukung dunia usaha menjadi lebih baik.

Pihaknya setelah melakukan pendataan dan verifikasi lapangan memberikan 10 orang pelaku usaha sebagai penerima bantuan.

Bantuan yang diberikan disebut dana Pemberdayaan Ekonomi Umat. Penerima bantuan mendapatkan undang untuk menerima bantuan di Stand Kantor Kemenag Baubau tepat malam penutupan Ekspo Pesona HUT RI Ke- 78 di Baubau.

Penerima ditekankan untuk tak menyalahgunakan bantuan modal usaha. Sehingga dalam realisasinya sesuai dengan pengembangan ekonomi sebagaimana yang dicanangkan Kementerian Agama perihal program pemberdayaan ekonomi Umat.

Serah terima bantuan modal usaha.

Penerima bantuan didorong memiliki tanggung jawab agar bantuan dapat bermanfaat, berkembang dengan ketrampilan usaha yang dimiliki.

“Dana bantuan ini bersumber dari Dana Infak Sedekah ASN Lingkup Kantor Kemenag Kota Baubau,” kata Mansur.

Kegiatan ini turut dihadiri oleg Kabag Kesra Setda, Pejabat Lingkup Kantor Kemenag, Kasubbag TU, Kasi Penyelenggara Zakat Wakaf, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kasi Pakis dan Penmad, ASN, Kepala KUA, Kepala Madrasah serta Penyuluh Agama Kota Baubau.

Selain agenda penyerahan bantuan, kegiatan itu juga sekaligus dirangkaikan dengan agenda makan bersama Bakso Halal secara gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *