Peduli Pendidikan, Polsek Tikep Salurkan 134 Buku Ke Pelajar

Kapolsek Tikep, IPDA La Odeo Halidin serbahkan bantuan buku.

LAWORO— Dukung program Polri peduli pendidikan dan budaya literasi, Polsek Tikep distribusi 134 buku kepada para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Tikep Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara.

Kegiatan tersebut dalam mendukung salah satu program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka peduli terhadap pendidikan anak-anak di seluruh pelosok negeri Indonesia.

Salah satu cara dalam mendukung kegiatan ini dengan menyalurakan bantuan berupa buku yang dapat dimaaafkan masyarakat dalam menambah ilmu pegetahuan .

Kapolsek Tikep, IPDA La Ode Halidin menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program Polisi Budaya pendidikan dan Literasi Dan Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara Guna Mencerdaskan Bangsa.

“Pembagian buku dalam rangka mendukung program Kapolri Peduli terhadap dunia pendidikan sampai ke pelosok,” ujar Halidin, Rabu (6/9).

Dengan kegiatan ini, kata Halidin, bisa menjadikan masa depan anak bangsa lebih rajin dan giat dalam membaca buku serta terhindar dari kasus kenakalan remaja.

Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi dan menitipkan pesan-pesan Kamtibmas. Penekanan khusus, kunci dari segala ilmu dengan rajin membaca.

Kemudian memberikan edukasi kepada masyarakat supaya lebih giat belajar, sebab kunci dari segala ilmu adalah dengan rajin membaca.

“Melalui kegiatan ini sekaligus kami mengajak kepada masyarakat untuk saling membantu dalam pembentukan karakter dan mendorong giat rajin membaca,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *