Rumah BUMN PLN Gelar Pelatihan UMKM, “Mudahnya Jualan Online Di Sosial Media”

Rumah BUMN PLN gelar pelatihan peningkatan penjualan produk UMKM.

MUNA— Rumah BUMN PLN Muna gelar pelatihan peningkatan penjualan bagi para UMKM, Selasa (19/9).

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah BUMN PLN Muna itu mengusung tema “Mudahnya Jualan Online di Sosial Media”.

Hadir sebagai pemateri yakni penggiat sosial media Laode jumahidin atau lebih dikenal “Alkes Kelor” dan diikuti oleh para pelaku usaha/pelaku UMKM di Muna.

Koordinator Rumah BUMN PLN Muna, Sitti Musdalifah mengungkapkan, era digital media sosial sebagai senjata ampuh untuk melakukan komunikasi pemasaran. Media sosial juga menjadi salah satu media promosi praktis dan memiliki jangkauan pasar yang lebih luas.

“Alkes Kelor saja bisa bangkit dengan menjual jasa apalagi kita yang memang memiliki produk sendiri ” ujar Musdalifah disela-sela kegiatan.

Sehingga, kata Musdalifah, pihaknya mendorong para pelaku UMKM agar memanfaatkan sosial media sebagai sarana pemasaran produk serta pengenalan produk UMKM dengan jangkauan yang lebih luas.

“Kita selalu mendukung UMKM bersama pemerintah agar semua bisa berproduksi dan menawarkan penjualannya lebih luas lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Alkes Kelor mempraktekan beberapa cara bersosial media dan membuat konten yang menarik agar brand dikenal.

Pelatihan pemanfaatan media sosial.

Alkes menyebut, pengenalan produk atau brand sangat penting. Setelah dikenal, harus lebih menjaga kualitas produk dan buat sesuatu semenarik mungkin agar bisa menarik minat orang.

“Jadikan kekurangan itu adalah kelebihan. Jangan pernah merasa malu dengan kekurangan dan teruslah berproses,” ujar Alkes.

Penutupan kegiatan dengan simbolisasi penyerahan hasil pemasaran melalui aplikasi mobile online. Selain itu, memberikan bantuan kemasan produk kepada 4 pelaku UMKM yang aktif sebanyak 4000 pcs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *