HUT TNI Ke-78 Tahun, Kodim 1413/Buton Salurkan 150 Paket Sembako

Dandim 1413/Buton, Letkol Inf Ketut Janji bagikan ratusan paket sembako.

BAUBAU— Peringati HUT TNI Ke- 78 tahun, Kodim 1413/Buton gelar bakti sosial kesehatan dan pembagian sembako kepada masyarakat, di Aula Manunggal, Minggu (24/9).

Mengangkat tagline ‘Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju’, terlihat ratusan personil TNI yang dipimpin Dandim bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim/ 1413 Buton begitu antusias mengikuti kegiatan.

Dandim 1413/Buton, Letkol Inf Ketut Janji S.H mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian dan ajang silaturahmi terhadap keluarga besar TNI. Tujuannya untuk memelihara dan meningkatkan soliditas serta rasa kebersamaan terutama kepada masyarakat.

“Sesuai perintah Panglima TNI yakni pemeriksaan kesehatan dan donor darah yang berlangsung juga sebagai wujud perhatian kepada jajaran untuk menunjang pelaksanaan tugas dalam rangka mensukseskan pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Lanjutnya, anggota Kodim 1413/Buton diharapkan untuk selalu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik selalu menjaga netralitas dan tidak boleh ikut serta dalam agenda Pemilu 2024 mendatang.

“Selain pemeriksaan kesehatan, kami juga ada menyalurkan 150 paket sembako kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, hal tersebut merupakan salah satu wujud perhatian dan tanggung jawab TNI kepada rakyat. Selain itu, juga membantu pemerintah dalam meningkatkan taraf kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

“Semoga ini bisa bermanfaat dan menjadi tambahan untuk kebutuhan ekonomi bapak ibu di rumah. Perlu kami sampaikan juga bahwa, ini merupakan bentuk realisasi empati kami terhadap masyarakat dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-78,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *