Peringatan HKTI Ke- 63 Di Muna, ASR Ikuti Jalan Santai dan Bagikan Paket Umroh

Kegiatan HKTI di Kabupaten Muna.

MUNA—Dalam rangka memperingati hari tani ke 63, pengurus himpunan kerukunan tani Indonesia (HKTI) Sultra, menggelar jalan Santai bersama ribuan masyarakat Muna dan Muna Barat, di area SOR Kota Raha, Minggu (24/9).

HKTI merupakan sebuah organisasi sosial yang berdiri sendiri dan mandiri, yang dikembangkan berdasarkan kesamaan aktivitas, profesi, dan fungsi di dalam bidang agrikultur dan pengembangan pedesaan, sehingga memiliki karakter profesional dan persaudaraan.

Ketua (HKTI) Sultra, Andi Sumangerukka mengatakan, kehadirannya di Kabupaten Muna agar bisa mendorong dan meningkatkan kemajuan sektor pertanian yang ada di Muna .

“Hari tani yang kali ini kami adakan di Kabupaten Muna agar memotivasi para petani bersama-sama dalam menjadikan sektor pertanian sebagai profesi dan pendapatan yang menjanjikan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa ASR itu menambahkan, kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan di kota Raha kali ini agar memotivasi masyarakat untuk menjaga kesehatan dan gaya hidup yang lebih baik.

“Kegiatan jalan santai ini juga dirangkaikan dengan pembagian ribuan bingkisan , ada 10 paket umroh yang akan kami bagikan dan beberapa hadiah lainnya seperti motor dan handphone , akan ada beasiswa juga yang kami berikan kepada orang-orang yang ikut meramaikan kegiatan pagi ini”ungkap ASR

Di kegiatan yang sama, Ketua DPC HKTI Muna Barat zakaruddin mengungkapkan, bahwa hadirnya HKTI di daerah bukan untuk menandingi atau menyaingi pemerintah.

“HKTI hadir di daerah sebagai penopang dan penunjang kesejahteraan petani terkhusus di pulau muna,” ungkapnya.

Sementara itu masyarakat yang mengikuti kegiatan jalan sehat, merasa sangat senang dan bahagia dengan kehadiran artis ibukota Ona Hatharua yang ikut memberikan hiburan kepada ribuan masyarakat Muna.

“Kami sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan jalan santai pagi ini apalagi dengan adanya ASR yang memberikan berbagai hadiah untuk masyarakat di Kabupaten Muna,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *