Penerapan Puja Indah, Bupati Konut Ruksamin Tandatangani Pernyataan Komitmen

Bupati Konawe Utara, Ruksamin bersama Kepala BSKDN Kemendagri Dr. Yusharto Huntoyungo.

Jakarta— Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin menandatangani pernyataan komitmen penerapan Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) dengan Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd, di Hotel Orchardz Industri, Jakarta, Rabu (4/10/2023).

Selain Bupati, di tempat tersebut 22 Kepala Daerah dari berbagai daerah juga melakukan penandatanganan Puja Indah dengan Kemendagri.

Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto mengatakan program tersebut sebagai salasatu upaya pemerintah pusat untuk mendorong daerah agar mampu berinovasi.

“ini salahsatu ikhtiar pemerintah pusat untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat serta untuk memenuhi instruksi Presiden tentang percepatan digitalisasi di daerah,” ujarnya.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin lakukan penandatanganan komitmen penerapan Puja Indah.

Aplikasi Puja Indah, kata Yusharto, telah memiliki 13 layanan publik. Mulai dari perizinan, kesehatan, ketenagakerjaan, kependudukan, pendidikan, komoditas, aspirasi, ketertiban dan ketentraman umum, pekerjaan umum, administrasi pemerintahan, sosial, perhubungan, pariwisata.

Selain itu, empat layanan tematik yaitu e-ternak, e-pendapatan daerah, e- Bumdes (Badan Usaha Milik Desa), serta e-validasi data kemiskinan dan layanan pendapatan daerah.

Yusharto berharap penggunaan aplikasi di Puja Indah dapat secepat mungkin digunakan di tiap daerah.

“Semoga kita dapat menggunakan secapat mungkin aplikasi yang ada di Puja Indah,” harapnya.

Di tempat yang sama, usai melakukan penandatanganan, Bupati Ruksamin menyebut pihaknya mendukung penuh percepatan digitalisasi di Bumi Oheo Konut.

“Hari ini baru saja kita melakukan penandatangan komitmen, kita akan mendukung penuh digitalisasi di daerah,” kata Bupati.

Diketahui dalam acara penandatanganan tersebut Bupati didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konut Asmadin dan Kabag kerja sama Konut Mustaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *