Jelang Pertemuan Akbar F-PRB se-Indonesia, Pemkab Konut Anggarkan Rp 1,4 Miliar Trip Labengki

Rapat koordinasi jelang pertemuan akbar F-PRB.

Wanggudu— Jelang pertemuan akbar Forum Pengurangan Resiko Bencana (F-PRB) se-Indonesia, Pemkab Konawe Utara (Konut) matangkan persiapan dengan menggelar rapat koordinasi, Selasa (3/10/2023).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh wakil Bupati (Wabup) Konut, Abuhaera didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kasim Pagala, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Lainnya.

Wabup menyampaikan, kegiatan akbar tersebut akan dilangsungkan pada tanggal 14-24 Oktober 2023. Tamu yang akan hadir yakni dari pusat sekira 50 orang, tamu lain 37 kategori VIP dan forkopimda serta eselon II, Tamu Sekda sekitar 424 orang dari Kabupaten dan Kota Seluruh Indonesia.

“Salah satu tujuan kegiatan ini yakni meresmikan Program Desa Tanggap Bencana (Desatana) bekerja sama dengan Apdesi,” ujar Wabup Abuhaera.

Guna memaksimalkan program pusat itu, kata Wabup, Pemkab Konut menyiapkan anggaran senilai Rp 1,4 miliar untuk penginapan, konsumsi dan transportasi .

Para tamu akan ditempatkan di Pulau Labengki kecil dengan jumlah home stay 28-30 yang memiliki kapasitas 140 kamar. Selain itu, akan disediakan juga trip Labengki 14 Oktober 2023.

Selanjutnya, Abuhaera menyebut, dalam rapat koordinasi tersebut ditetapkan data nama dan jumlah untuk penempatan di kamar, restoran dan rumah santai.

Beberapa OPD Juga diberikan beberapa tugas antara lain, listrik perlu tambahan genset, Dinas Pariwisata menyiapkan tour guide, persiapkan jaminan air bersih, lampu serta kapal pacitan kapasitas 400 orang khusus tamu pusat dan VIP.

“Tanggal 12 Oktober kita akan survey lokasi persiapan dan pembersihan lokasi trip,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *