Tingkatkan Kinerja Aparatur Desa, Pemkab Konut Gelar Bimtek Siskeudes 2.0.5

Bimtek pengelolaan keuangan desa.

Kendari— Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Pemkab Konut) gelar bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan keuangan, di Hotel Horison Kota Kendari, 6-8 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh aparatur desa se-Kabupaten Konut dan bekerjasama dengan BPKP Sultra. Pada pelaksanaannya para peserta diberikan pemahaman mengenai pengelolaan keuangan berbasis aplikasi Sistem keuangan desa (Siskeudes) 2.0.5.

Bupati Konut, Ruksamin menyebut, aplikasi Siskeudes 2.0.5 sebagai alat bantu dalam pengelolaan keuangan desa yang bertujuan untuk memudahkan pemerintah desa dalam pelaksanaan sistem keuangan desa.

Hal itu dilakukan, dalam upaya meningkatkan kapasitas kinerja pemerintah desa dalam pengelolaan keuangan desa. Selain itu guna mencegah terjadinya penyimpangan keuangan desa di Konut.

Koordinator Presidium MW KAHMI Sultra ini berharap, setiap desa di Konut paham akan substansi dan pengaplikasian pengelolaan keuangan desa melalui aplikasi.

“Saya berharap hal-hal yang terinput ke dalam aplikasi dapat dipertanggungjawabkan, akuntabel, dan tertib dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang baik oleh pemerintahan desa,” kata Ruksamin dalam sambutannya pada pembukaan Bimtek, Jumat (6/10/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *