Kajari Muna Berganti, Agustinus Ba’ka Tangdililing Emban Tugas Kajari Lampung Timur

Agustinus Ba’ka Tangdililing.

MUNA— Jaksa Agung RI kembali melakukan perombakan sejumlah jabatan di Lingkungan Adhyaksa. Tercatat beberapa Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) mengalami pergantian.

Salah satunya, Kajari Muna, Agustinus Ba’ka Tangdaliling digeser untuk mengisi posisi Kajari Lampung Timur yang sebelumnya dikomandoi oleh Nurmajayani.

Nurmajayani sendiri dirotasi sebagai Kajari Tanggamus.

Pergantian Kajari Muna ini tertuang dalam Keputusan Jaksa Agung RI No 272 Tahun 2023 dan Keputusan Jaksa Agung RI No: KEP-IV-498/C/10/2023 tanggal 9 Oktober 2023.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Seksi Intelejen Kejari Muna, Fery Febrianto.

“Iya, posisi Kepala Kejaksaan Negeri Muna telah berganti,” ujar Fery melalui pesan WhatsApp yang diterima media ini, Jumat (13/10/2023).

Lanjutnya, untuk posisi Kajari Baru akan diemban oleh Robin Abdi Kateren yang sebelumnya bertugas di Kejati Sultra. Sementara untuk mengisi jabatan tersebut menunggu pelantikan.

“Pak Robin Abdi Kateren sebagai Kajari Muna yang baru,” kata Fery.

Berikut daftar nama-nama yang ikut berganti diantaranya:

1. Kajati Maluku yang baru akan dijabat Agoes Soenanto Prasetyo yang saat ini menjabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan di Palembang.

2. Kepala Kejaksaan Negeri Kendari yang sebelumnya dijabat oleh Plt yakni Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Sultra Gede Edy Bujanayasa kini akan diemban oleh Ronal Hasiholan Bakara;

3. Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Tengah di Gunung Sugih, Tommy Adhiyaksahputra;

4. Nurvita Kusumawardani yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dipercaya mengisi jabatan Kajari Kota Metro;

5. Dwi Astuti Beniyati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan dimutasikan Kajari Kabupaten Bekasi di Cikarang;

6. Kajari Lampung Barat, Deddy Sutendi diberikan tugas baru sebagai Kajari Kulon Progo;

7. Kajari Pesawaran yang sebelumnya diisi oleh Plt Subari Kurniawan, yang juga selaku Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Lampung di Bandar Lampung akan diduduki oleh Tandy Mualim yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Katingan di Kasongan. Subari sendiri dipromosikan ke Kejaksaan Negeri Katingan di Kasongan sebagai Kajari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *