Bupati Ruksamin Hadiri Dan Sampaikan Selamat Hari Jadi Baubau Ke 482 Tahun

Foto bersama dengan pakaian adat.

Baubau— Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ruksamin Hadiri hari jadi Baubau ke-482 tahun, di Lapangan Utama Betoambari, Selasa (17/10/2023).

Pada upacara peringatan Hari Jadi Kota Bau-Bau tahun ini, Pj Gubernur Sultra, Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri perangkat Adat Kesultanan Buton, ASN dan para siswa-siswi lingkup Kota Baubau.

Ruksamin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas undangan Pemkot Bau-Bau kepadanya. Menurut Bupati Konut dua periode itu, undangan tersebut merupakan sebuah kehormatan hingga dapat mengikuti rangkaian kegiatan yang dimulai dari upacara peringatan hari jadi Kota Baubau dan kegiatan lainnya.

“Kita harus berbangga atas jasa dan pengabdian yang tulus para pendahulu yang telah meletakkan pondasi Kota Baubau sehingga kini menjadi kota yang sejuk, dengan penuh kedamaian,” ujar Ruksamin.

Koordinator Presidium MW KAHMI Sultra itu juga menyampaikan, ucapan selamat hari jadi Pemkot Baubau yang ke-22 tahun sebagai daerah otonom. Dengan semangat pembangunan dan support agar pemerintah Kota terus meneruskan nilai-nilai perjuangan luhur pendahulu.

“Saya berharap agar perjuangan para pendahulu yang telah memberikan landasan dan pondasi pembangunan agar dipertahankan dan untuk terus diperjuangkan ke arah yang lebih baik bagi kesejahteraan masyarakat Kota Baubau,” tutup Bupati pemilik jargon Sultra Pusat Energi Dunia itu.

Sebagaimana diketahui, Kota Baubau tahun 2023 ini telah berusia 482 tahun dan kini berulang tahun yang ke-22 sebagai sebuah daerah otonom.

Perjalanan sejarah mengingatkan 482 tahun yang silam. Sejarah mencatat Sultan Murhum Khalifatul Khamis dilantik pada tahun 1452 atau 984 Hijriah sebagai Sultan Buton pertama dan sekaligus masuknya Islam di Buton.

Sekaligus menandai awal penentuan hari jadi Kota Baubau berdasarkan UU No. 13 Tahun 2001 dan ditetapkan sebagai daerah otonom baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *