Ground Breaking BSPS di Molawe, Ruksamin: Pembangunan Baru dan Peningkatan Kualitas Rumah

Bupati Kabupaten Konawe Utara, Ruksamin lakukan peletakan batu pertama.

Wanggudu— Bupati Kabupaten Konawe Utara, Ruksamin hadiri peletakan batu pertama (Ground Breaking) dan penyerahan buku tabungan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS), di Kelurahan Molawe, Selasa (24/10/2023).

Ruksamin menyebut, BSPS untuk pembangunan baru dan peningkatan kualitas rumah. Program BSPS merupakan bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang dilaksanakan dengan skema Padat Karya Tunai (PKT) guna mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumahnya beserta prasarana, sarana dan utilitas umumnya.

Peletakan batu pertama dan penyerahan buku tabungan BSPS.

“Program BSPS dapat memberikan manfaat lebih luas bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Tidak hanya memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman, namun juga mengurangi angka pengangguran dan mempertahankan daya beli masyarakat,” kata Ruksamin disela-sela kegiatan.

Sebagai informasi bahwa bantuan stimulan rumah swadaya di Kabupaten Konawe utara tahun ini sebanyak 40 unit untuk pembangunan rumah baru dan 81 unit untuk peningkatan kualitas yang tersebar di 12 Kecamatan.

Alokasi dana bantuan stimulan rumah swadaya di bebankan pada anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Konut tahun anggaran 2023 yang berasal dari (Dana Alokasi Umum) melalui DPA – OPD Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman sebesar 4 miliar lebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *