Rumah BUMN PLN Muna Dorong UMKM Menuju Go Digital Dan Go Online

Foto bersama usai kegiatan.

Muna— Rumah BUMN PLN Muna kembali mengadakan pelatihan “Peningkatan Kreativitas Pelaku Usaha Menuju UMKM Go Digital & Go Online”, serta meningkatkan kreatif dan inovatif dari produk, Jumat (27/10/2023).

Koordinator Rumah BUMN PLN Muna, Musdalifah menyampaikan, yang menjadi langkah utama untuk menarik pembeli adalah desain promosi produk usaha. Guna menghasilkan desain yang menarik tentunya para UMKM dituntut untuk mengetahui beberapa aplikasi mendesain untuk keperluan konten produk.

“Selalu lampirkan Informasi tentang bisnis atau produk. Ini untuk lebih meyakinkan pelanggan agar mau membeli produk kita,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan.

Musdalifah berharap ilmu yang hari ini didapatkan agar di aplikasikan demi terciptanya peningkatan penjualan produk UMKM di Muna.

“Manfaatkan aplikasi CANVA ini untuk desain dan promosi. Selalu berinovasi semenarik mungkin untuk menampilkan apa yang orang lain ingin lihat produk di akun media kita,” jelasnya.

Untuk menunjang dan meningkatkan kesuksesan sebuah bisnis serta memenangkan persaingan di era modern market. Rumah BUMN PLN Muna menghadirkan pemateri Waode Rahma sebagai Pranata komputer dan koordinator pemberdayaan industri, Dinas perdagangan dan perindustrian Muna.

Waode Rahma memperkenalkan aplikasi CANVA sebagai alat untuk mendesain, produk, proposal, presentasi powerpoint, poster, laporan rencana dan komik.

“CANVA dapat mempermudah kita dalam mendesain produk, mempercantik tampilan untuk di promosikan di sosial media. Kita juga bisa membuat postingan produk di sosial media dalam bentuk postingan cerita,” ungkapnya.

Waode Rahman juga menjelaskan penggunaan CANVA dan mengaplikasikan Untuk keperluan produk dan pembuatan iklan hingga bisa di gunakan untuk di jadikan bahan promosi di sosial media.

“Buat promosi produk untuk meyakinkan pembeli dengan menunjukkan bahwa produk kita aman untuk di gunakan atau untuk di konsumsi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *