Jadi Kabupaten Tersukses Tangani Kemiskinan Ekstrem Di Sultra, Konut Peroleh Kucuran DIF 15,1 Miliar

Bupati Konawe Utara, Ruksamin (Tengah).

Nasional— Pemkab Konut peroleh kucuran Dana Insentif Fiskal (DIF) sebesar 5,4 miliar dari Pemerintah Pusat sebagai penghargaan atas kinerja penghapusan kemiskinan ekstrem tahun berjalan 2023.

Selain itu juga mendapat kucuran Dana Insentif Fiskal (DIF) sebesar 9,7 miliar untuk penghargaan pengendalian inflasi. Sehingga total DIF dari Pemerintah Pusat yang diperoleh pemkab sebesar 15,1 miliar.

DIF tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin pada acara Rapat Koordinasi Nasional dan Penyerahan DIF Kategori Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem tahun berjalan 2023, di Istana Wakil Presiden, Kamis (9/11/2023).

Sebagai informasi, Rakornas tersebut merupakan tindaklanjut dari Instruksi Presiden No. 4/2022 tentang Upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Rakor tersebut juga dihadiri oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Menko Perekonomian, dan Menteri Keuangan.

Foto bersama.

Bupati Konut, Ruksamin mengucap rasa syukur dan terimakasih atas penilaian dan kucuran DIF yang diberikan oleh pemerintah pusat.

“Alhamdulillah. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Wakil Presiden RI atas bantuan dana yang diberikan. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Konut,” ujar Bupati Konut dua periode itu.

Koordinator Presidium MW KAHMI Sultra itu juga menyampaikan, DIF akan kembali ke masyarakat untuk pengendalian inflasi dan penghapusan kemiskinan ekstrem di wilayah Konut.

“Patut kita syukuri bersama, khususnya masyarakat Kabupaten Konut. Dari 98 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang mendapat Dana Insentif, daerah kita, Kabupaten Konut. Satu-satunya daerah dari Sulawesi Tenggara yang mendapat undangan khusus tersebut,” kata Ruksamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *