FKHN Muna Bakal Kawal Formasi PPPK Nakes di 2024

Tenaga kesehatan mengikuti perayaan Hari Kesehatan Nasional ke 59, Minggu (12/11). dok: afrizal/ sultramedia.id

MUNA – Forum Komunikasi Honorer Nakes (FKHN) Muna mengikuti jalan santai dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59, Minggu (12/11/2023).

Giat yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Muna itu diikuti oleh 34 puskesmas se Kabupaten Muna dan rumah sakit.

Ketua FKHM Muna, La Ode Ali menyampaikan bahwa tenaga kesehatan (Nakes) merupakan motor penggerak untuk kemajuan pembangunan Kesehatan di Seluruh Indonesia.

“Nakes honorer telah banyak berkontribusi terhdap pembangunan Kesehatan di seluruh wilayah Muna,” kata Ali.

Untuk itu di momen HKN tersebut, pihaknya mengharapkan dukungan pemerintah daerah untuk membuka sebanyak-banyaknya formasi PPPK Nakes di 2024 sehingga honor nakes Muna dapat menjadi ASN.

Sementara itu Wakil Ketua FKHN Muna, Rahmat menyampaikan, sebelumnya pemerintah daerah bersama perwakilan honorer nakes, DPRD, BPKSDM dan Dinkes Muna turun ke pusat untuk memperjuangkan persoalan Formasi PPPK nakes 2023.

Rahmat bilang, rencana kebutuhan PPPK nakes 2023 yang ditetapkan sebanyak 344, namun Formasi PPPK nakes yang dibuka hanya 28, dalam hal ini masih terdapat sebanyak 316 kebutuhan PPPK nakes yang belum di buka untuk Muna.

“Pemerintah pusat bersama pemerintah daerah seluruh indonesia telah malakukan Rapat Koordinasi Perencanaan Kebutuhan ASN tahun 2024 Senin, 6 November 2024. Kami berharap, Formasi PPPK di Muna untuk 2024 dibuka lebih banyak sehingga dapat mengakomodir honorer nakes menjadi ASN,” ungkapnya

Untuk diketahui Ketua FKHM Muna telah melakukan koordinasi pada BKPSDM Muna, agar memprioritaskan nakes dalam formasi PPPK 2024 nanti.

Penulis: Afrizal

Editor: YA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *