Muliakan Guru Dan Majukan Pendidikan, Bupati Konut Ruksamin Terima Dwija Praja Nugraha

Ketgam. Bupati Konut Ruksamin saat Terima penghargaan Dwija Praja Nugraha.

Jakarta— Puncak acara Peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023, Pengurus Besar PGRI berikan Anugerah Dwija Praja Nugraha kepada tokoh -tokoh yang dinilai ikut serta memajukan dunia pendidikan, di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2023),

Salah satu diantara tokoh tersebut adalah Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si., IPU., ASEAN. Eng yang dinilai selama masa kepemimpinannya terus menunjukan komitmen dalam memuliakan guru dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara.

Dalam acara yang bertemakan Transformasi Guru untuk Indonesia Emas tersebut, terlihat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo bersama Mentri Riset dan Teknologi, Kapolri, ,Panglima TNI dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama-sama menghadiri langsung acara yang di gelar oleh PGRI tersebut.

Ruksamin sebagai salah satu dan satu-satunya tokoh dari SULTRA yang menjadi penerima Anugerah Dwija Praja Nugraha saat memimpin Konawe Utara selama 2 Periode berbagai macam program telah dilaksanakan untuk memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Kab. Konawe Utara, salah satunya dengan memberikan beasiswa bagi para mahasiswa/mahasiswi yang berasal dari Kabupaten yang di pimpinnya.

Tidak hanya itu, untuk menunjang kinerja para Guru agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, selaku pimpinan tertingi di Konut, Ruksamin juga membagikan laptop kepada guru-guru yang ada di Konut.

“Ini merupakan momen yang sangat luar biasa serta kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi dan Kabupaten Konawe Utara. Semoga ke depan dapat ditingkatkan lagi dengan berbagai program dan terobosan baru untuk terus memuliakan dan mensejahterakan guru serta meningkatkan mutu pendidikan baik di Konawe Utara maupun secara umum di Sulawesi Tenggara,” ujar Ruksamin.

Ruksamin berharap agar Pemerintah Daerah dan PGRI untuk terus bersinergi dalam menjalankan amanat undang-undang untuk bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *