Aksi Nyata Cegah Stunting, Relawan BPP Sultra Bagikan Susu dan Makanan Gratis ke Warga Kendari

Pembagian Susu dan Makan Siang Gratis.

Kendari, Sultramedia – Peduli akan pertumbuhan anak-anak dan masyarakat di Kota Kendari, relawan Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) Indonesia Maju Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan tambahan gizi berupa minuman susu dan makan siang secara gratis, di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu, Kendari, Jumat (22/12/2023).

Ketua BPP Indonesia Maju Sultra, Hartanto Bangun mengatakan hal ini merupakan salah satu bagian dari upaya relawan BPP Sultra untuk membantu kualitas gizi warga Kota Kendari khususnya ibu dan anak-anak.

Kegiatan bagi-bagi susu dan makan siang gratis yang dilakukan BPP Sultra, menargetkan penurunan angka stunting di Sultra.

“Kita proyeksikan pada program penurunan stunting, sesuai program unggulan yang dicanangkan Prabowo-Gibran, dan Ketua Umum BPP, Pak Bobby Nasution, olehnya itu hari ini kita menyisisir daerah-daerah pinggiran Kota Kendari,” ujar Hartanto.

Giat kali ini, juga dilakukan karena kepedulian relawan BPP Sultra terhadap kebutuhan gizi anak-anak generasi muda di wilayah pinggiran Kota Kendari, dengan adanya kegiatan ini, Kami berharap dapat mewujudkan Kota Kendari yang sehat, terutama generasi muda bangsa yang sehat, cerdas, dan kuat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hartanto mengatakan pemberian asupan gizi diharapkan dapat memperbaiki kualitas kehidupan anak.

“Kalau anak-anak berkualitas baik, maka akan berdampak pada pendidikan mereka, meningkatkan imun, dan kesehatan anak, dan menjadi salah satu kunci utama bagi keberhasilan belajar anak-anak usia sekolah pada jenjang berikutnya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *