“Sering Disepelekan Dan Tak Dianggap”, La Ode Butolo Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Mubar Gantikan Bahri

La Ode Butolo saat dilantik sebagai Pj Bupati Kabupaten Muna Barat.

Kendari, Sultramedia – Tak ada yang percaya, selama ini sering disepelekan dan tak dianggap, La Ode Butolo akhirnya resmi menjabat Pj Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar).

La Ode Butolo merupakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Setda Sultra dilantik oleh Pj Gubernur Andap Budhi Revianto di ruang pola, Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (27/12/2023).

Pelantikan tersebut sekaligus menggeser posisi Dr Bahri yang seharusnya berakhir pada Mei 2023. Diketahui, sejak menjabat Pj Bupati Mubar pada 27 Mei 2022, Bahri tak sedikit pun melirik La Ode Butolo bahkan sempat memarkir posisinya dari Kadis PUPR Mubar ke posisi staf ahli Setda Mubar.

Hingga akhirnya pada akhir kepemimpinan Gubernur Sultra pada saat itu Ali Mazi, La Ode Butolo dilantik dan diberikan amanah sebagai Staff Ahli Setda Gubernur.

La Ode Butolo menyebut amanah yang diberikan sebagai tanggung jawab sebagai putra daerah Mubar sehingga akan dibuktikan dengan kinerja yang lebih baik dan kemajuan daerah.

“Alhamdulillah ini sebagai amanah yang harus kita jalankan dan jalan pengabdian kepada masyarakat untuk membangun Muna Barat yang kita cintai,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh Sultramedia.id.

Sementara itu, Pj Gubernur Andap Budhi Revianto menyampaikan, pemerintah sebagai organisasi besar sehingga mutasi dan perpindahan sebagai hal yang biasa dalam rangka dinamika organisasi serta penyegaran birokrasi.

“Didalam konteks ini ada keberlanjutan program yang didasari dengan rencana kerja pemerintah, kebijakan presiden, arahan menteri dalam negeri termaksud juga rencana kerja Pemrov dan rencana kerja masing-masing kota dan daerah,” kata Gubernur Andap usai pelantikan.

Selain La Ode Butolo, Mantan Pj Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusuf jang masih menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra juga dilantik sebagai Pj Walikota Kendari.

Pelantikan dua pejabat tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri RI, nomor 100.2.1.3-1199, Tahun 2023. Muhammad Yusuf menggantikan posisi Asmawa Tosepu di kursi pemerintahan Kota Lulo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *