Peringati Hari Jadi Polhut Ke- 57, Dishut Sultra Tekankan Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi

Personil Polhut Dishut Sultra.

Kendari, Sultramedia – Peringati hari jadi Polisi Kehutanan (Polhut) ke- 57, Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar upacara, di halaman Kantor Dishut Sultra, Kamis (28/12/2023).

Mengusung tema “Konsolidasi Peran Polhut Sebagai Garda Depan Dalam Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Berkelanjutan” itu juga di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Dishut Sultra, Sahid.

Sahid menyebut, Polhut dalam pekaksanaan tugas sesuai fungsinya, misalnya dalam penanggulangan atau pengamanan kawasan hutan.

Dilakukan sosialisasi kepada masyarakat atau sosialisasi pemasangan papan informasi terkait batas kawasan hutan, larangan melakukan kegiatan di dalam kawasan hutan tanpa izin.

Pada pencegahan, Polhut diharapkan untuk terus menerus melaksanakan patroli, baik itu patroli fungsional internal Polhut atau patroli dengan Aparat Penegak Hukum (APH). Setelah itu dilakukan penindakan.

“Kita tekankan Polhut yang bertugas di Dishut Sultra dapat meningkatkan intensitasnya dalam bertugas di lapangan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundangan-undangan yang berlaku,” ujar Sahid.

Ditambahkan lagi, melalui Sekretaris Dinas (Sekdis) Kehutanan Sultra, Dharma Prayudi berharap di momen hari jadi ke- 57 ini, Polhut semakin profesional dan memahami tugas-tugasnya.

Selain itu, semakin kompak, meningkatkan kapasitas dan potensinya.

“Itu yang menjadi harapan kita karena tugas-tugas terkait dengan kehutanan yang merupakan tugas dari Polhut itu kedepan makin berat. Polhut juga harus bersiap, dalam hal meningkatkan kapasitas dan kompetensinya,” kata Dharma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *