Wisata Nirwana Ramai Pengunjung, Basarnas Baubau Siaga

Basarnas Baubau.

Baubau, Sultramedia – Libur tahun baru merupakan puncak musim libur usai perayaan Natal dan sebagian besar masyarakat menghabiskan waktunya di kawasan pantai. Seperti yang terjadi di Pantai Nirwana Kota Baubau.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Basarnas Kota Baubau bersama tim gabungan dan sejumlah relawan kemanusiaan bersiaga di sepanjang Pantai Nirwana Kota Baubau, Senin (1/1/23).

Korpos Basarnas Kota Baubau, Susandi padli mengatakan, dalam rangka menjaga keberlangsungan hari libur tahun baru masyarakat kota Baubau pihaknya melakukan penjagaan pada dua lokasi wisata yakni Pantai Nirwana dan Batu Sori.

Susandi melanjutkan pengamanan itu berdasarkan surat perintah dari Basarnas Sulawesi Tenggara yakni pengamanan akan dilaksanakan hingga tanggal 3 Januari 2024 nantinya. Namun, untuk pengamanan ditempat wisana mereka hanya akan lakukan hingga esok hari.

Basarnas Baubau lakukan patroli.

Untuk memastikan tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi, pihaknya melakukan imbauan dan peneguran kepada pengunjung yang bermain di pantai.

“Setiap jam kami berpatroli bergantian. Bila ada anak-anak yang bermain di pantai, kami ingatkan orangtuanya untuk mengawasi. Sama halnya bagi yang dewasa bermain di pantai, bila melebihi jaraknya, kami imbau agar kembali ke tepi,” ujarnya.

Selain itu, selama pengamanan dan pemantauan, Susandi membeberkan hari ini, tidak terjadi insiden yang membayakan nyawa bahkan nihil insiden.

“Pengaman berjalan lancar, tidak ada insiden serius yang terjadi. Bahkan sejauh ini tidak kami temukan insiden,” kata Susandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *