Pj Bupati La Ode Butolo Serahkan Bantuan Traktor Kepada Kelompok Tani Di Mubar

Penyerahan Bantuan Traktor.

Laworo, Sultramedia – Pj Bupati, La Ode Butolo serahkan bantuan 2 unit Jonder atau traktor Roda 4 kepada kelompok tani di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), di halaman Kantor Bupati, Selasa (9/12/2023).

Bantuan tersebut diterima oleh kelompok Tani wapintari dari Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep) dan kelompok Tani dari Desa Lapadaku, Kecamatan Lawa.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Mubar La Ode Butolo berharap, pemberian bantuan alat mesin pertanian dapat membantu meningkatkan hasil produksi dan mengurangi biaya pertanian sehingga kesejahteraan petani ikut meningkat. Hal itu juga dalam upaya Pemda Mubar dalam mendorong program pengentasan kemiskinan.

“Harapan kami agar alat bantuan ini, bisa dijaga dan dirawat sehingga dalam manfaatnya bisa membantu mengentaskan kemiskinan,” ucap La Ode Butolo Selalu Pj Bupati Mubar.

 

Sebagai bentuk penghargaan kepada Pemerintah Pusat, La Ode Butolo meminta kepada pihak Dinas Pertanian dan Pangan Mubar agar rutin mengevaluasi kelompok tani yang memanfaatkan dan menjaga bantuan dengan baik. Sehingga kemudian bisa ditindaklanjuti untuk program-program yang akan datang.

“Semoga dengan semua program yang ada, program kita (pemda) untuk mengentaskan kemiskinan di Mubar bisa segera tercapai. Khususnya melalui bantuan kepada kelompok tani yang kita laksanakan hari ini,” jelasnya.

Acara penyerahan bantuan alat pertanian itu, ikut disaksikan oleh Seluruh SKPD Mubar dan Kelompok Tani.

Salah satu penerima bantuan dari kelompok Tani Wapintari Tikep, Rahman mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemda Mubar. Dengan adanya bantuan tersebut, memberikan manfaat dan membantu para petani.

“Kami dari kelompok Tani mengucapkan banyak Terimakasih kepada Pemda khusunya pada Pj Bupati Mubar La Ode Butolo,” kata Rahman selalu Ketua Kelompok Tani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *