Ekspor Ke China, Pj Gubernur Andap Lepas 17,10 Ton Kakao Di Kolut

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto saat melepas biji kakao di Kolaka Utara.

Kolaka Utara, Sultramedia – Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto bersama Pj Bupati Kolaka Utara (Kolut), Sukanto Toding melepas pengiriman 17,10 ton kakao fermentasi yang akan diekspor ke China, Rabu (10/1).

Sebuah mobil truk dipersiapkan pada acara tersebut guna mengangkut kakao yang berasal dari Afnan Syariah, kepunyaan Rusling dari Kecamatan Watunohu.

Rusling selama ini dikenal atas upayanya dalam jual-beli kakao fermentasi, kini memperluas jejak ekspornya hingga ke China.

Pelepasan secara resmi biji kakao yang akan di ekspor ke China.

“Hari ini, kami dengan bangga melepas ekspor komoditi kakao ke belahan dunia. Pak Rusling sebelumnya telah berhasil mengekspor ke Amerika Latin, Australia, dan China. Semoga langkah ini menjadi dorongan bagi pertumbuhan ekonomi di Kolaka Utara,” kata Pj Gubernur Andap di sela-sela melepas pengiriman kakao.

Andap menyampaikan, apresiasi atas peran Rusling dalam membimbing 47 pemuda lokal. Rusling merupakan salah satu pemuda terbaik Kolut yang sukses menggerakkan dan mendukung teman-temannya untuk maju.

“Bismillahirrahmanirrahim saya secara resmi melepas ekspor biji kakao fermentasi Kolaka Utara ke luar negeri,” ujar Andap.

Rusling, sebagai direktur Afnan Syariah, menjelaskan, Kakao Kolut yang telah diolah menjadi kakao fermentasi akan segera diekspor ke China.

“Kami mengirimkan sebanyak 17,10 ton kakao pada hari ini.” kata Rusling.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *