Pemilu 2024, NasDem Mubar Targetkan Enam Kursi DPRD

Sekretaris NasDem Muna Barat, Ahmad Abas Karip. 

Laworo, Sultramedia – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah menetapkan target capaian kursi yang bakal diperoleh untuk kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten.

Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem Mubar, Ahmad Abas Karip, mengatakan untuk target DPRD Kabupaten pada pemilu kali ini sebanyak enam kursi.

“NasDem target enam kursi,” ujar Ahmad Abas Karip melalui pesan tertulis yang diterima media ini, Minggu (14/1/2024).

Abas Karip menjelaskan target enam kursi itu akan dicapai dari tiga daerah pemilihan (Dapil). Masing-masing Dapil diupayakan merebut dua kursi.

Menurut Abas Karip komposisi calon legislatif (Caleg) pada masing-masing Dapil bagus dan memiliki calon yang berstatus petahana.

“Itu bukan tanpa alasan. Karena kami di setiap Dapil punya komposisi bagus dan punya petahana. Petahana Dapil 1 sebanyak 2 orang, Dapil 2 sebanyak 2 orang dan Dapil 3 sebanyak 3 orang. Sehingga kami NasDem yakin dan optimis dapat 6 kursi,” ungkapnya.

Untuk diketahui jumlah kursi yang diperebutkan di DPRD Mubar sebanyak 20 orang.

Pada Pemilu 2019 lalu Partai NasDem Mubar menjadi partai peraih suara terbanyak dengan total sembilan kursi dan berhasil merebut posisi ketua DPRD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *