Peringatan HUT Ke-23 BAZNAS, Sekda Sebut Sultra Memiliki Potensi Zakat Yang Sangat Besar

Sekda Sultra, Asrun Lio saat menghadiri HUT Ke-23 BAZNAS di Kota Kendari.

Kendari, Sultramedia – Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara atau Sekda Pemprov Sultra, Asrun Lio hadiri hari peringatan ulang tahun (HUT) ke-23 Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tingkat nasional, di Kendari, kamis (18/1/2024).

Kegiatan tersebut dirangkaikan pemberdayagunaan zakat, infaq dan sedekah, serta dana sosial keagamaan lainnya yang diperuntukan bagi asnaf fakir/miskin meliputi sultra peduli dan sultra sejahtera.

Pada kesempatan itu, Asrun Lio menyampaikan, atas nama Pemprov Sultra mengucapkan selamat HUT ke-23 tahun 2024 BAZNAS. Semoga diusia yang terus bertambah, akan semakin tumbuh, kuat, terpercaya dan modern.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Baznas yang terus mengajak dan memfasilitasi masyarakat untuk berzakat. Membangkitkan kesadaran untuk berbagi rezeki demi kebahagiaan saudara-saudara yang membutuhkan dan meningkatkan kepedulian sosial dan solidaritas masyarakat dengan saling berbagi dan peduli guna memperkuat umat,” ujar Asrun Lio saat mengawali sambutan.

Lanjutnya, Sultra sebagai daerah dengan penduduk mayoritas muslim. Memiliki potensi zakat yang masih belum tergali dan sangat besar.

Ditengah disrupsi teknologi yang sangat pesat, BAZNAS harus melakukan lebih banyak terobosan guna mengembangkan cara cara baru untuk menarik minat masyarakat dalam menunaikan zakat.

Menciptakan berbagai inovasi dan pelayanan dengan mengoptimalkan teknologi mempercepat digitalisasi sehingga layanan zakat semakin cepat dan semakin mudah.

“BAZNAS juga harus membangun tata kelola yang semakin terbuka profesional dan kredibel. Dengan adaptasi teknologi yang cepat juga pembangunan budaya kerja yang profesional. Baznas akan tumbuh semakin maju dan modern menjadi institusi yang terpercaya dalam pengumpulan zakat dan menjadi motor utama untuk mensejahterakan umat,” ungkapnya.

Asrun menyebut, penyaluran zakat juga harus dilakukan dengan tepat sasaran agar memberikan dampak yang signifikan terhadap kesejahteraan umat. Meningkatkan aktivitas perekonomian dan mengatasi berbagai masalah sosial termasuk mengentaskan masalah kemiskinan.

“Semoga zakat yang kita tunaikan memancarkan keberkahan dan menjadi rahmat dari Allah SWT,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *