Bantu Pengendalian Inflasi, PKK Mubar Programkan Gerakan Tanam Cabai Di Setiap Pekarangan Rumah

Plh Ketua Tim Penggerak PKK Mubar, Muliati Husen Tali.

Laworo, Sultramedia – Tim Penggerak PKK Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), segera canangkan program gerakkan menanam cabai untuk membantu pemerintah mengendalikan inflasi.

Setiap pekarangan rumah di wilayah Bumi Laworoku diharapkan nantinya memiliki tanaman minimal cabai.

PLH Ketua TP PKK Mubar, Muliati Husen Tali mengatakan gerakan tanam cabai bakal dilakukan di tiga wilayah besar yakni Tiworo Raya, Kusambi Raya dan Lawa Raya.

Kegiatan tersebut menjadi salah satu agenda unggulan TP PKK Mubar dalam program pokok organisasi pemberdayaan keluarga tersebut.

Nantinya, program akan didukung oleh Dinas Ketahanan Pangan Mubar dalam penyediaan bibit. Meski demikan, Tim PKK Mubar juga akan menyediakan bibit demi kelancaran dan untuk suksesnya program pengendalian inflasi.

Selain itu, Tim PKK desa juga akan di perintahkan untuk mengontrol di wilayah desa masing-masing. Gerakan penanaman cabai di pekarangan akan didorong mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.

“Kami dari Tim PKK Kabupaten Mubar akan selalu mengontrol kegiatan tanam cabai sampai sukses,” kata Muliati saat di temui di kediamannya, Jumat, (19/1/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *