Binlat Tahun 2024, Polda Sultra Jalin Kerjasama Libatkan Pemda Mubar

Rapat persiapan penyelenggaraan Binlat Polda Sultra tahun anggaran 2024.

Kendari, Sultramedia – Biro SDM Polda Sultra jalin kerjasama libatkan pemerintah daerah Kabupaten Muna Barat atau Pemda Mubar pada pembinaan dan pelatihan (Binlat) seleksi anggota Polri tahun anggaran 2024.

Kepala Biro SDM Polda Sultra, Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono menyampaikan, kerjasama dibangun sebagai kepedulian besar Polda Sultra terhadap para pelajar dalam memberikan bekal menghadapi seleksi sekolah kedinasan khususnya penerimaan anggota Polri.

“Kami berharap Pemda Mubar dapat mengikut sertakan tidak saja siswa/siswi dari wilayah daratan. Namun juga memprioritaskan yang berada di pulau-pulau kecil di Mubar agar mereka dapat memiliki kesempatan yang sama seperti yang lain,” ujar Danang saat rapat persiapan penyelenggaraan Binlat di Kendari, Selasa (23/1).

Sementara itu, PJ Bupati Mubar, La Ode Butolo sangat mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Dirinya berjanji akan mendukung sepenuhnya penyelenggaran kegiatan itu.

“Program ini adalah terobosan yang sangat baik karena dapat memberikan pengalaman dan ilmu dalam proses seleksi sehingga dapat memiliki daya saing yang tinggi dengan peserta lain dari luar Mubar,” ucap Pj Bupati La Ode Butolo.

Ditambahkan lagi, melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Mubar, La Ode Sagala menyampaikan, Pemda Mubar libatkan 40 siswa yang memenuhi syarat dalam Binlat nantinya.

Peserta yang diikut sertakan memenuhi syarat baik umur, tinggi badan, domisili, kelayakan penampilan, dan surat pernyataan bersedia ditempatkan di Mubar.

Kegiatan itu akan dimulai dengan seleksi penjaringan calon peserta sebanyak 40 orang kemudian pembukaan direncanakan pada tanggal 5 Februari dan akan berlangsung sampai tanggal 9 Maret.

Adapun materi yang ajarkan meliputi Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Psikotes, dan Wawasan Kebangsaan.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan pada akhirnya siswa/siswi yang mengikuti kegiatan tersebut dapat memiliki persiapan diri yang baik menghadapi proses seleksi sekolah kedinasan khususnya penerimaan anggota Polri,” kata La Ode Sagala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *