Lantik KPPS Dan Penanaman Pohon Di Tiworo Mubar, Ramdhan: Pohon Tumbuh Bersama Harapan Demokrasi

Pelantikan KPPS se-Kelurahan Tiworo, Kamis (25/1).

Laworo, Sultramedia – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Tiworo gelar pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024, di Kantor Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tikep Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (25/1).

Kegiatan itu dirangkaikan dengan penanaman pohon di setiap tempat pemungutan suara (TPS) di Wilayah Kelurahan Tiworo.

Ketua PPS Tiworo, Ramadhan menyampaikan, pelantikan KPPS merupakan awal dari rangkaian persiapan Pemilu 2024 terutama di Kelurahan Tiworo Mubar.

KPPS memiliki peran sentral dalam menyelenggarakan proses pemungutan suara secara adil, jujur, dan transparan.

“Mereka adalah ujung tombak demokrasi, yang akan memastikan setiap hak pilih warga terlaksana dengan baik. Saya berharap, para KPPS yang dilantik hari ini dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, netralitas, dan integritas,” ujar Ramadhan.

Gerakan penanaman pohon di Kelurahan Tiworo.

Sementara terkait penanaman pohon, kata Ramadhan, bukan hanya sekadar simbol tetapi juga wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan.

Pemilu yang bersih dan sehat tidak hanya ditentukan oleh proses demokrasi yang baik, tetapi juga oleh lingkungan yang sehat dan lestari. Pohon-pohon yang ditanam tersebut akan tumbuh bersama dengan harapan kehidupan demokrasi yang semakin baik.

Selain itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengedepankan sikap positif dalam menghadapi Pemilu. Pergulatan ide dan pandangan yang beragam sebagai bagian dari kekayaan demokrasi. Sehingga perlu menjunjung tinggi nilai dialog, saling menghormati, dan menciptakan suasana yang kondusif agar setiap proses pemilihan berlangsung dengan damai dan aman.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam upaya pelestarian lingkungan. Penanaman pohon ini adalah langkah sederhana namun bermakna dalam menjaga keberlanjutan alam kita. Melalui tindakan kecil ini, kita dapat memberikan kontribusi besar untuk generasi mendatang,” jelasnya.

Usai pelantikan, salah satu Ketua KPPS, La Ode Ali Amani menyampaikan, akan bekerja sesuai dengan tupoksi dan arahan yang di berikan oleh KPU.

“Kami akan mengawal pemungutan suara yang ada di TPS sesuai tugas dan arahan dari KPU,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *