Nasib Demokrasi Di Pemilu 2024, Pentingnya Kampanye Ideal

AKBP (Purn) Wa Ode Saryana, SH.

Kendari, Sultramedia – Memasuki musim politik dalam pesta demokrasi bangsa indonesia tentu saja menuntut banyak hal. Hasil Pemilu 2024 dalam Pemilihan Presiden dan Legislatif akan menjadi hal yang sangat krusial dalam menatap masa depan bangsa. Oleh karena itu, keberhasilan di masa depan bergantung pada bagaimana menjalankan proses pemilihan tersebut.

Salah satu variabel penting dalam mendorong suksesnya prosesi pesta demokrasi itu melalui pemahaman mengenai Kampanye Ideal.

Kampanye Ideal bukan hanya sekedar janji atau retorika kosong, namun sebuah panggilan untuk tindakan. Kampanye Ideal mendorong calon presiden dan anggota legislatif merangkul integritas, etika, hukum, dan norma. Kampanye Ideal bermaksud menyatukan perspektif dan membentuk kesepakatan membangun politik yang positif dan bersih. Ini adalah tentang memprioritaskan kepentingan rakyat di atas segalanya dan menempatkan integritas sebagai fondasi dari semuanya.

Tentu saja semua pihak berperan penting dalam menjalankan Kampanye Ideal tersebut. Para calon presiden dan anggota legislatif dituntuk mampu memahami dan menjalankan kampanye dengan transparansi dan kejujuran.

Tak kalah penting juga mengedukasi masyarakat agar memilih berdasarkan program dan bukti kinerja serta menolak politik uang dan saling menjatuhkan. Dengan demikian, dapat memperkuat kepercayaan publik pada demokrasi dan memberikan hasil yang positif bagi masa depan Indonesia.

Semua pihak harus bersama-sama mendorong para politisi untuk menjalankan ketentuan Kampanye Ideal yang bersih, jujur, dan positif. Dengan melakukan hal tersebut, kita membangun yang lebih positif dan beradab, yang berkembang melalui demokrasi yang sehat dan transparan. Dengan mengutamakan Kampanye Ideal di masa depan, kita menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Penulis: AKBP (Purn) Wa Ode Saryana, SH (Putri Kabupaten Muna Barat) .*_#SRN2024_*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *