BPKP Sultra Sebut Perencanaan Dan Penganggaran Di Muna “Bagus”

Kepala Perwakilan BPKP Sultra, Panut saat menghadiri Ekspose hasil evaluasi Perencanaan dan Penganggaran di Kabupaten Muna, Rabu (7/2).

Muna, Sultramedia – Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Tenggara atau BPKP Sultra memberikan penilaian baik terhadap Perencanaan dan Penganggaran Kabupaten Muna tahun 2023.

Hal itu disampaikan langsung oleh, Kepala Perwakilan BPKP Sultra, Panut usai menghadiri Exspose Hasil Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Kabupaten Muna tahun 2023, di Kantor Bappeda Muna, Rabu (7/2/2024).

Panut menyebut, penilaian baik diberikan usai melihat secara langsung berkas perencanaan dan penganggaran di Kabupaten Muna. Berdasarkan penilaian itu, Panut tak bisa memberikan alasan terkait indikator yang digunakan. Hanya saja melihat berkas dokumen yang disajikan secara kualitatif menunjukan kualitas yang bagus.

“Tadi udah bagus. Kami menilai bagus,” ujar Panut.

Panut menambahkan, karena Muna memperlihatkan kualitas perencanaan sehingga tidak memberikan penekanan khusus untuk kedepannya.

“Tidak ada penekanan khusus karena sudah bagus,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Muna, Bachrun menyampaikan, selama ini pihaknya melaporkan dokumen perencanaan hanya melalui pengiriman berkas. Namun kali ini BPKP turun langsung mendengarkan dan melihat apa yang menjadi kekurangan dan memberikan masukan dalam perencanaan dan penganggaran di Muna.

Selain itu, kata Bachrun, dalam perencanaan Pemda Muna saat ini tengah fokus mengembangkan komoditi jagung dengan menyiapkan anggaran kurang lebih 4 miliar untuk menggenjot peningkatan PAD.

“Jagung jadi program prioritas peningkatan PAD,” kata Bachrun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *