Buaya Kembali Terkam Warga Mubar, Reaksi Rekan Selamatkan Korban

Buaya terkam warga Muna Barat.

Laworo, Sultramedia – Zul Ihdat (41) warga asal Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diterkam buaya di sekitar pelabuhan tondasi, Rabu malam (7/2/2024) sekira pukul 19.30 Wita.

Rekan korban, Agung menyebut, sebelum kejadian mereka tengah duduk dan asik ngobrol di pelabuhan ojek perahu. Tak lama berselang, seekor buaya langsung menerkam Zul sehingga pada bagian kaki kiri dekat lutut terkena gigitan.

“Kami lagi asik duduk – duduk di tanggul tidak lama kemudian buaya menerkam Zul dan di tarik ke sungai muara,” ungkap Agung.

Agung menyebut, melihat secara langsung korban diterkam dan ditarik-tarik ke sungai. Saat itu juga dirinya tanpa berpikir lama langsung lompat dan membantu korban bebas dari terkaman buaya.

“Saya langsung lompat dan tarik Zul. Saya baku tarik-tarik dengan buaya itu. Setelah itu saya langsung teriak minta tolong ke warga sekitar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tondasi menyampaikan, korban merupakan salah satu warganya. Buaya menerkam pada bagian lutut dan ini kejadian yang kedua kalinya buaya menerkam warga.

“Alhamdulillah selamat dari gigitan buaya. Saat ini menjalani perawatan di RSUD Muna Barat,” kata Ruslan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *