Munarti: Pengawasan Semakin Meningkat Di Masa Tenang

Koordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Muna, Munarti.

Muna, Sultramedia – Bawaslu Muna melalui Koordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Munarti menyebut pengawasan pemilu di masa tenang semakin meningkat.

Menurutnya, masa tenang sebagai momentum semua pihak menenangkan diri dalam hal ini peserta pemilu. Nantinya pada masa tenang semua pihak tak lagi melakukan kampanye dan sosialisasi politik. Imbasnya, pekerjaan penyelenggara pemilu semakin meningkat terutama dalam hal pengawasan.

Pada masa tenang segala hal akan diawasi agar tidak ada ruang-ruang politik baru yang dapat mengganggu kondusifitas jelang pemilu 2024.

“Meningkat dari segi pengawasannya. Kalau ada pelanggaran segi penindakan akan semakin meningkat juga,” ucapnya saat ditemui di Kun-kun Resto Kota Raha, Jumat (9/2/2024).

Bawaslu Muna, kata Munarti, dalam upaya pencegahan gangguan di masa tenang telah mengeluarkan dua surat himbauan kepada para peserta pemilu terutama Parpol baik tingkat kabupaten maupun kecamatan.

Semua pihak harus mengikuti semua tahapan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Himbauan kita berikan ke Parpol dan jajaran ke bawah baik Panwascam, Panwas Kelurahan/Desa dan PTPS agar menjadi atensi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *