Pos Panga Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada masyarakat

Pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sanggau, Sultramedia – Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK tingkatkan kualitas kesehatan masyarakat yang berada di sekitar Dusun Panga, Desa Semangit, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Senin (12/2).

Peningkatan kualitas kesehatan melalui pemberian pelayanan dari rumah ke rumah.

Tenaga kesehatan Pos Panga, Praka Anton menyampaikan, membantu pelayanan kesehatan dengan cara mengunjungi masyarakat di Desa Semangit. Dimana hal ini merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK dalam memberikan pelayanan rumah ke rumah dengan tujuan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat yang berada di sekitar.

“Pemeriksaan kesehatan dari rumah ke rumah ini bertujuan agar masyarakat di Desa Semangit bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara langsung. Sehingga terhindar dari penyakit di tengah cuaca yang lagi tidak menentu ini,” ujar Praka Anton.

Selain itu, kata Praka Anton, kegiatan juga bertujuan membangun komunikasi yang baik dan mempererat silaturahmi antara personel Pos Panga dengan masyarakat Desa Semangit.

“Ini kita lakukan agar TNI dan masyarakat senantiasa dekat. Ada hal bisa kita bantu pasti kita lakukan,” jelasnya.

Sementara itu, Nisa salah satu warga Desa Semangit mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas program dari personel Pos Panga Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/ TK yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada warga kampungnya.

“Saya berharap layanan kesehatan keliling rumah ke rumah itu, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat,” kata Nisa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *