Kisah Haryani Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Murhum Baubau, Dedikasikan Diri Bantu Masyarakat Tak Mampu

Haryani S. PD saat bersama masyarakat penerima bantuan di Kecamatan Murhum.

Baubau, Sultramedia – Sosoknya dikenal humanis dan pekerja keras membantu masyarakat tak mampu. Haryani S.Pd atau yang biasa di sapa ibu Ani oleh masyarakat penerima bantuan kecamatan Murhum. Menjadi sosok familiar terutama dengan aksi-aksinya mengawal langsung kepentingan masyarakat tak mampu guna mendapatkan bantuan sehingga membantu meningkatkan taraf hidup.

Tak sungkan-sungkan selama mengabdi sebagai tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, ratusan masyarakat kecamatan Murhum mendapatkan perhatian khusus dan bantuan sembako berkat kegigihannya dalam turun ke setiap pelosok mencari penerima manfaat yang tepat.

Lulusan alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kota Baubau itu telah bertugas sejak 2018 hingga 2023. Selama 5 tahun dengan berbagai kesibukan lain yang harus dilakoni mulai dari RW hingga kader BKKBN dan Pokja untuk menjadi tenaga sosial yang mendedikasikan dirinya bagi masyarakat kecamatan Murhum.

Kepada awak media ini, ia menceritakan kisahnya, bekerja dan melayani masyarakat khususnya kategori tak mampu dan belum tersentuh bantuan. Apalagi, ia menemukan fakta masih ada masyarakat yang tak tersentuh bantuan karena tak diketahui atau dikenal oleh pihak kelurahan.

“Selama bekerja prioritas utama yang saya lakukan adalah turun ke lapangan melihat kondisi langsung ke tiap rumah para penerima bantuan. Tentu saja dengan kesigapan membantu setiap keluhan yang dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya, Selasa (13/2).

Haryani menyebut, pekerjaan bukan hanya tentang tugas tetapi kebahagian tersendiri dapat bermanfaat bagi orang lain. Hingga akhirnya, dirinya diamanahkan untuk mengembang tugas yang lebih besar dengan mengikuti Pemilu 2024 sebagai salah satu Calon Anggota Legislatif di Kota Baubau.

Ia berharap, apa yang menjadi tugas dan harapan masyarakat dapat diwujudkannya. Sehingga menjadi amal ibadah sebagai seorang wanita yang berkarir untuk bermanfaat bagi sesama.

“Meskipun demikian saya telah mengundurkan diri dan jeda dari kesibukan pendampingan sosial terhadap masyarakat. Mencoba bertarung dan mendedikasikan diri agar lebih bermanfaat bagi masyarakat Kota Baubau,” kata Haryani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *