449 TPS Di Kota Baubau Gelar Pemungutan Suara Pemilu 2024

Pemilu 2024 di Baubau.

Baubau, Sultrmedia – Sebanyak 448 TPS yang tersebar di 8 Kecamatan Kota Baubau melaksanakan proses pemungutan suara Pemilu 2024, Rabu (14/2/24).

Proses penyaluran suara hak demokrasi bagi Calon Presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi Dan Republik Indonesia itu diikuti antuasias penyelenggara dan masyarakat kota Baubau.

Ketua KPU Kota Baubau, Supardi mengatakan, Proses pelaksanaan Pemilu berlangsung aman dan tertib di 448 TPS yang ada di Baubau.

“Kami terus memonitor dan menjalin kordinasi antara para penyelenggara agar proses pemilu tetap berjalan kondusif selama pelaksanaan proses pemungutan suara,” ujar Supardi.

Sementara itu, KPPS I TPS 10 Kelurahan Bataraguru, Rabiatul Adawiyah menambahkan, antusiasme masyarakat yang mengikuti proses penyaluran suara hak pilihnya pada saat proses pemungutan suara Pemilu 2024 cukup baik.

Hal itu diketahui dari Jumlah DPT sebanyak 251 ditambah 2 orang DPTb total masyarakat yang mengikuti proses pemungutan suara sebanyak 185 orang.

Sementara 85 orang yang tidak hadir diketahui sedang berada di luar kota atau merantau sehingga tidak dapat mengikuti proses Pemilu 2024.

“Sebagian besar mereka semua antuasias melakukan dan mengikuti proses pemungutan suara yang berlangsung,” kata Ketua KPPS I Bataraguru Rabiatul Adawiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *