Tokoh Pemuda di Mubar Himbau agar Jaga Keamanan Pasca Pilcaleg

Zafil, Tokoh Pemuda Desa Kangkuname Kecamatan Maginti.

Laworo, Sultramedia – Zafil, tokoh pemuda di desa Kangkunawe Kecamatan Maginti Kabupaten Muna Barat (Mubar), menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah kecamatannya agar tetap tenang dan menjaga keamanan.

Ia juga meminta, semua pihak menunggu hasil pleno penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pemilihan calon anggota legislatif 2024 di Mubar.

“Saya harap kepada warga dan simpatisan agar tetap menjaga keamanan pasca Pilcaleg di wilayah Mubar, khususnya di dapil III,” ujar Zafil, Minggu (26/2/2024).

Dari sistem manajemen, Caleg dari Partai Demokrat ini mengapresiasi kinerja KPU Mubar karena telah membekali anggotanya mulai dari PPK, PPS, hingga KPPS di masing-masing desa yang telah bekerja dengan baik.

Meskipun waktu pencoblosan sedikit molor yang harusnya di mulai jam 07.00 wita dan para saksi sempat tidak mendapatkan fohm salinan C1 usai penghitungan suara.

Menurutnya, pelaksanaan pemungutan suara di Mubar khususnya di dapil III partisipasi pemilih antusiasnya sangat tinggi di mulai dari proses penghitungan suara hingga proses pleno di kecamatan berjalan dengan aman dan damai.

“Tapi ini sudah hal ini kita bisa maklumi, kita bayangkan saja petugas di TPS mulai jam 07.00 wita sampai selesai penghitungan suara hingga 05.00 dini hari masih bertahan di TPS demi menjaga kotak suara agar tetap aman. Saya kira ini hal yang manusiawi” katanya.

Zafil berpesan kepada sesama rivalnya agar  tali silaturahmi tetap terjaga dengan baik. Begitu pun kepada para masing-masing pendukung atau tim sukses agar kembali saling merangkul. Untuk hasil perolehan suara ia menyerahkan sepenuhnya kepada pleno KPU nantinya. Utamanya kepada para caleg yang memiliki basis di lingkup keluarga lalu tidak memilihnya agar tetap memupuk rasa kebersamaan dan mengedepankan sikap kedewasaan dalam momentum politik saat ini.

“Jangan karena persaingan dalam beberapa bulan saat masa kampanye sehingga hubungan keluarga terpecahkan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *