Demokrat Muna Resmi Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati, AJB: Terbuka Untuk Umum

DPC Demokrat Muna gelar konferensi pers penjaringan bakal calon Bupati pada Pilkada 2024, Senin (1/4).

Muna, Sultramedia – Partai Demokrat secara resmi buka penjaringan bakal calon Bupati untuk Pilkada Muna 2024. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC Demokrat Kabupaten Muna, Awal Jaya Bolombo (AJB) saat menggelar konferensi pers, di Sekretariat DPC Demokrat Muna, Senin (1/4/24).

Demokrat, kata AJB, mulai secara resmi membuka pendaftaran calon Bupati Muna. Penjaringan dilakukan secara terbuka, siapa saja dapat melakukan pendaftaran baik kader maupun non kader.

“Saat mendaftar bisa diwakilkan, tetapi pada saat pengembalian berkas harus dihadiri oleh bakal calon itu sendiri,” ujarnya.

Dia melanjutkan, penjaringan akan mulai dilakukan dengan tahapan, tanggal 1 sampai dengan 8 April pengambilan formulir. Kemudian, tanggal 20 April pengembalian formulir pendaftaran. Selama 20 hari waktu yang disediakan untuk melakukan penjaringan hingga bulan Mei kedepan.

Nantinya, para pihak yang mendaftar akan di uji melalui survei oleh lembaga survei yang ditunjuk oleh DPP Demokrat. Tiga nama yang memiliki elektabilitas selanjutnya akan direkomendasikan oleh tim penjaringan ke DPP Demokrat.

Sebelumnya telah ada empat nama yakni Rajiun, Bachrun, Muslim dan Kardini telah melakukan komunikasi melalui via phone bakal mendaftar di pintu partai bernuansa biru tersebut.

“Tidak ada kriteria khusus bagi yang mau mendaftar. Semua berpeluang direkomendasikan, tinggal hasilnya tergantung survey,” jelasnya.

AJB menambahkan, dengan empat kursi DPRD Muna hasil Pemilu 2024, pihaknya optimis mengusung satu figur calon. Pihaknya juga bakal melakukan koalisi dengan partai lain guna memenangkan kompetisi di Pilkada Muna.

“Kami mengusung figur yang bisa betul-betul bertarung dan memenangkan Pilkada. Kami inginkan Muna bisa berubah. Kami ingin perubahan, melanjutkan dan melakukan perubahan yang belum dilanjutkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *