Bahtra Banong: Partai Gerindra Prioritaskan Kader Pada Pilgub dan Pilkada 2024

Bahtra Banong, Anggota DPR RI terpilih dari Partai Gerindra Dapil Sulawesi Tenggara.

Kendari, Sultramedia – Anggota DPR RI terpilih dari Partai Gerindra Dapil Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Bahtra Banong menyebut, Partai Gerindra harus memprioritaskan kader internal untuk diusung menjadi Calon Kepala Daerah.

Menurutnya, dalam menghadapi momentum politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten/Kota se Sultra Tahun 2024, Ketua Harian DPP Partai Gerindra telah menjelaskan di media akan memprioritaskan kader internal.

“Pak Dasco selaku Ketua Harian DPP Partai Gerindra sudah menjelaskan di media, bahwa hari ini Partai Gerindra akan memprioritaskan kader untuk maju. Apakah itu Pilgub, apakah itu. Pilkada di Kabupaten/Kota, maka kita pasti akan memprioritaskan atau mengutamakan kader,” ujarnya, Kamis (18/4/24).

Dia menerangkan, Partai Gerindra khususnya di Sultra untuk DPR RI menjadi pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) dengan suara terbanyak. Tentu dengan dasar itu, akan mendorong kader.

“Sekarang kan Gerindra, Ketua Umumnya sudah jadi Presiden, kami ini sekarang partai penguasa,” terangnya.

Lanjutnya, Gerindra sebagai partai penguasa ingin kadernya memimpin. Tentu saja dalam rangka melanjutkan pembangunan di daerah-daerah. Secara garis besar, Gerindra mengutamakan kader Untuk diusung pada Pilgub dan Pilkada 2024 mendatang.

“Dengan mengusung kader internal, maka akan memudahkan dalam pembangunan daerah di era pemerintah Prabowo-Gibran kedepan. Kemudian memudahkan dalam menyukseskan visi-misi Prabowo-Gibran, salah satunya Program makan siang gratis, dan program-program lainnya,” jelasnya.

Sementara untuk Pilwali Kota Kendari, kata Bahtra, sejauh ini baru satu kader. memberanikan diri untuk maju yakni Yudhianto Mahardika yang juga Anggota DPRD Provinsi Sultra dari Fraksi Partai Gerindra.

“Kalau memang beliau serius, maka pasti akan didorong, karena bagaimanapun kita akan dorong kader, tidak ada kader lain kan, karena sejauh ini, tidak ada kader lain,” ucapnya.

Lebih lanjut Bahtra mengatakan, Yudhianto Mahardika berpotensi memenangkan Pilwali Kota Kendari dikarenakan dasar suara Pilcaleg cukup signifikan dan besar.

Gerindra percaya diri menang dengan dasar kemenangan Pilpres dan Pileg sehingga berani mengusung kader.

Anggota DPR RI dua periode ini menegaskan Gerindra akan mendorong Yudhianto Mahardika. Berupaya membangun koalisi untuk memenuhi syarat pencalonan 7 kursi DPRD Kota Kendari.

Dia menyarankan agar Yudhianto Mahardika mendaftar di partai-partai lain sehingga koalisi cukup untuk mendorong calon Wali Kota Kendari.

“Gerindra hari ini kursinya hanya dua, yang tadinya empat kursi, menurun kedua, tetapi kita akan cari koalisi-koalisi lain,” ucapnya.

Bahtra menambahkan, Gerindra memiliki peluang berkoalisi dengan partai-partai lainnya. Dia meyakini semua partai mau berkoalisi, apalagi dengan dasar Gerindra sebagai pemenang Pilpres.

“Apabila ada diluar kader yang mendaftar ke Gerindra, ya, kita prioritaskan kader dulu, sebelum melirik yang lainnya. Kita prioritaskan kader dulu yang cukup potensial,” tutup Bahtra Banong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *