PJ Gubernur Andap Resmikan Kantor Bupati Buton Tengah

PJ Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto resmikan kantor Bupati Buton Tengah.

Buton Tengah, Sultramedia – PJ Gubernur Andap Budhi Revianto resmikan gedung Baru Kantor Bupati Buton Tengah, Jumat (19/4/24).

Acara peresmian turut dihadiri oleh PJ Bupati Buton Andi Muhammad Yusuf, Ketua DPRD, Forkopimda Tk. II Kabupaten Buton Tengah, Pimti Pratama Pemprov Sultra, Sekda beserta Kepala Perangkat Daerah Pemkab Buton Tengah, Tokoh Masyarakat, Kepala Sekolah, Perwakilan Pelajar dan berbagai lapisan masyarakat.

Andap menyampaikan apresiasi kepada PJ Bupati Buton Tengah beserta jajaran atas kinerja dan kerja keras dalam menyelesaikan pembangunan kantor Bupati.

Pembangunan Kantor Bupati Buton Tengah menjadi penting karena sejak pembentukan Kabupaten Buton Tengah pada 23 Juli 2014, Pemerintah Kabupaten Buton Tengah menggunakan Kantor Kecamatan Lakudo sebagai Kantor Bupati.

“Saya Apresiasi dan ucapkan terima kasih atas dedikasi Bupati Buton Tengah dan jajaran yang telah bahu membahu sehingga Kantor Bupati ini dapat diresmikan hari ini,” ujar PJ Gubernur Andap saat memberikan sambutan.

Kantor Bupati Buton Tengah.

Andap berpesan untuk menjaga marwah Kantor, dengan menumbuhkan rasa memiliki, bekerja dengan baik dan bertanggung jawab. Selain itu, menjaga keamanan kantor, inventarisir barang milik negara ke dalam Simak BMN. Kemudian meningkatkan pelayanan prima dan penuhilan fasilitas kebutuhan disabilitas.

“Layani masyarakat dengan baik, jangan ada penyimpangan, miliki rasa memiliki, perpanjang usia pakai Kantor Bupati ini dengan menjaganya dengan baik,” ucapnya.

Andap berharap Kantor Bupati menjadi tempat yang nyaman bagi seluruh pegawai pemerintah.

“Semoga dengan adanya kantor yang baru ini, seluruh Pegawai dapat bekerja semakin cepat dan produktif sehingga pada akhirnya masyarakat dapat dilayani dengan semaksimal mungkin,” kata Andap.

Disela-sela kegiatan, PJ Gubernur juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat Buteng antara lain beasiswa kepada 200 orang siswa, bantuan pembangunan bagi 10 tempat ibadah dan juga bantuan bagi kelompok tani.

Selain itu, pada alokasi APBD tahun anggaran 2024 ini terdapat rencana kegiatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra di Kabupaten Buton Tengah, yakni rehabilitasi jalan BTS Kabupaten Buton Tengah-Pelabuhan Wamengkoli, Pembangunan talud pengaman Pantai Desa Napa dan Wakambangura, Kabupaten Buton Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *