Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Baubau Launching Polisi RW

Polres Baubau launching Polisi RW.

BAUBAU, SULTRAMEDIA.ID,.—

Polres Baubau secara resmi melaunching Polisi RW bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Lapangan Apel Mapolres, Rabu (17/5/2023).

Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk menyebut, nantinya para Polisi RW akan ditempatkan disetiap RW di wilayah hukum Polres Baubau. Mereka akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

“Tugas Polisi RW menyelesaikan permasalahan kambtimas yang bisa menimbulkan kejahatan. Selain menjaga Kamtibmas, kehadiran polisi di ruangan lingkup RW bisa mewujudkan polisi sebagai pengayom masyarakat,” ujar Bungin dalam sambutanya.

Polisi RW, kata Bungin, perlu memahami permasalahan masyarakat di tingkat RW mulai sosial ekonomi masyarakat sampai kasus stunting bukan saja mengutamakan penegakan hukum, tetapi juga melakukan pencegahan sedini mungkin akan gangguan kamtibmas.

Pembentukan Polisi RW guna mendorong penyelesaian permasalahan dengan cepat dan dapat mencegah terbentuknya potensi kejahatan. Kemudian melakukan penyusunan respons terhadap persoalan. Perlahan seluruh faktor-faktor yang terbukanya ruang gangguan kamtibmas bisa dihilangkan.

“Semoga program ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” terangnya.

Bungin, berharap peluncuran Polisi RW sebagai salah satu upaya dan terobosan yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat di wilayah Kota Baubau.

Kehadiran Polisi RW juga jadi momentum khususnya bagi seluruh anggota Polres Baubau agar lebih mendekatkan diri lagi dengan masyarakat.

“Saya harap para petugas Polisi RW dapat benar-benar hadir di tengah masyarakat. Terus meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian secara komprehensif. Sehingga tingkat kepercayaan kepada Polri semakin hari semakin meningkat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *