Tingkatkan Solidaritas, Penyelenggara Pemilu se-Kecamatan Katobu Refreshing di Pantai Morano

Penyelenggara Pemilu Kecamatan Katobu.

RAHA, SULTRAMEDIA—

Bangun kekompakan dan perkuat tali silahturahmi, PPK dan PPS serta perangkat pendukung penyelenggara  Pemilu di Wilayah Kecamatan Katobu refreshing di Pantai Morano Desa Oempu Kecamatan Tongkuno Kabupaten Muna, Jumat (23/6/2023).

Ketua PPK Katobu, L.M A’raf menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai refreshing sekaligus mempererat tali silahturahmi agar tetap solid sesama penyelenggara dalam mengawal prosesi Pemilu.

“Kegiatan ini selain mengakrabkan dan menjalin silahturahmi diantara sesama penyelenggara se-Kecamatan Katobu juga refreshing dari pekerjaan yang telah dilaksanakan selama 6 bulan terakhir,” ujarnya saat bincang santai di Pantai Morano.

Lanjutnya, selama 6 bulan sebelumnya penyelenggara Pemilu se-Kecamatan Katobu telah menyelesaikan pemutakhiran data. Dimulai dari DP4 yang penyerahannya dari Kemendagri ke KPU akhir tahun 2022.

Selanjutnya, pihak KPU melakukan sinkronisasi antara DP4 dengan daftar pemilih terakhir dengan melahirkan A daftar pemilih.

Rombongan penyelenggara pemilu se-Kecamatan Katobu.

Pantarlih dan Coklit pada bulan 2-4 dengan proses yang begitu lama dan melelahkan. Setelah dilakukan pencoklitan kemudian dilanjutkan pleno daftar pemilih hasil Pemutakhiran (DPHP) dengan masukan dan tanggapan.

Kemudian dilakukan juga pleno DPSHP dengan masukan dan tanggapan. Kemudian pleno lagi DPSHP akhir pada tingkat PPS dan Kecamatan yang selanjutkan diserahkan ke KPU Kabupaten dan ditetapkan DPT.

“Proses tahapan ini masih panjang. Saya berharap teman-teman penyelenggara se-Kecamatan Katobu tetap akrab. Artinya keakraban yang lalu bisa menjadi lebih solid bahkan lebih solid dari yang sebelum-sebelumnya,”

Foto bersama.

Senada, Ketua PPS Wamponiki, Erwinsyah Supena Jaya menyebut, beban pekerjaan yang menguras tenaga, waktu dan pikiran pada 6 bulan terakhir terbayarkan dengan adanya hasil penetapan DPT. Refreshing sebagai bagian penyegaran dan memperkuat solidaritas sesama penyelenggara.

“Kita refreshing dulu menikmati liburan. Proses dan tahapan Pemilu masih panjang, jadi pada setiap kesempatan perlu adanya refreshing untuk merebahkan pikiran,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Erwino itu berharap, hubungan kekerabatan antara seluruh penyelenggara semakin terjaga erat. Apalagi selama beberapa bulan terakhir, cukup banyak hal dan cobaan yang telah dilalui.

“Semoga semakin kompak dan mampu bekerjasama dengan baik dalam menyukseskan Pemilu 2024,” cetusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *