SMKN 3 Muna Buka Jurusan Baru, Berikut Daftarnya

Kepala Sekolah SMKN 3 Muna, Hasan Ara.

RAHA— Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Muna buka jurusan baru di tahun ajaran baru. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 3 Muna, Hasan Ara kepada Sultramedia.id, Senin (17/7/2023).

Hasan menyebut, jurusan baru telah memiliki 21 murid di tahun pertama. Jurusan yang baru itu yakni program keahlian pengembangan perangkat lunak dan game, konsentrasi keahlian rekayasa perangkat lunak.

“Program Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) adalah salah satu kompetensi keahlian dalam bidang Teknologi Komputer dan Informatika yang secara khusus mempelajari tentang pemrograman komputer,” ujarnya.

Lanjutnya, jurusan itu merupakan sasaran prioritas sebagai sekolah pusat keunggulan. Tujuannya, guna memenuhi kebutuhan dunia kerja yang semakin berkembang dan membutuhkan sumber daya manusia yang terampil dalam bidang teknologi informasi.

Fasilitas yang dimiliki sudah memadai dengan jumlah 21 murid tahun ini. Alat yang dibutuhkan seperti laptop dan komputer sudah melebihi dari jumlah yang tersedia di laboratorium komputer.

“Kami berharap dengan adanya jurusan ini, para alumninya bisa langsung bekerja,” terangnya.

Untuk meningkatkan minat dan jumlah murid, kata Hasan, pihaknya gencar melakukan sosialisasi.

“Para guru-guru langsung ke lapangan melakukan kunjungan sosialisasi ke smp di muna dan dengan menggunakan media sosial sebagai perkenalan jurusan ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *