Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba, KNPI Mubar Edukasi Pelajar SMA

Sosialisasi bahaya narkoba di SMAN 1 Kusambi.

LAWORO— Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) gelar sosialisasi bahaya narkoba, di SMAN 1 Kusambi Kelurahan Konawe Kecamatan Kusambi Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (19/7/2023).

Kegiatan itu menyasar, mengedukasi pelajar tingkat SMA yang dianggap generasi bangsa yang perlu diselamatkan dan diberikan pemahaman akan bahaya narkoba.

“Sosialisasi kami laksanakan di SMAN 1 Kusambi. Pesertanya 100 pelajar utusan dari SMA Kelas 12,” ujar Ketua KNPI Mubar Muhamad Taufan disela-sela kegiatan.

Dia menjelaskan sosialisasi tersebut merupakan kegiatan kedua setelah sebelumnya dilakukan di Kecamatan Kabangka. Pada sosialisasi ini pemberi materi adalah pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Wa Ode Hariani yang menjelaskan bahaya narkoba dalam tinjauan kesehatan.

“Peserta sosialisasi sangat antusias mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir,” ungkap Taufan.

“Saat kegiatan dihadiri perwakilan BNN Muna dan Kepala Sekolah SMAN 1 Kusambi serta para guru pendamping siswa dari sekolah yang menjadi peserta. Alhamdulillah, kegiatan berlangsung lancar dan sukses,” sambungnya.

Sementara itu, Ruksam salah seorang peserta sosialisasi mengaku bersyukur telah mendapat pengetahuan atau informasi tentang bahaya narkoba.

Dia menambahkan dirinya akan ikut menginformasikan tentang bahaya narkoba kepada teman-teman di sekolah agar tidak terjerumus dengan barang haram tersebut.

“Apalagi narkoba sangat berbahaya bagi kami generasi muda karena dapat merusak masa depan kami sebagai generasi penerus bangsa,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *