Pasca Peringatan HANI 2023, BNNK Baubau Gelar Lomba Mars Dan Cipta Puisi

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat memberikan sambutan.

BAUBAU— Badan Narkotika Nasional gelar lomba cipta dan baca puisi serta paduan suara mars BNN tingkat SMA/SMK, PKK dan Gereja se-kota Baubau, di Lippo Plaza Buton, Kamis (20/7/2023).

Kepala BNN Kota Baubau Alamsyah menyebut, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan pasca peringatan hari ulang tahun anti narkotika internasional (HANI) 2023.

“Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya sosialisasi dan penanaman war on drugs,” ujarnya.

Foto bersama.

Sementara itu, Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian terhadap pencegahan penggunaan narkotika terutama dikalangan generasi muda.

Ia juga menyebut, cara terbaik melawan narkotika melalui pencegahan dengan pengenalan jenis-jenis dan bahaya penyalagunaan narkotika.

Selain itu, penyusunan program-program strategis pencegahan narkotika. Salah satunya adalah dengan program kampanye anti narkotika seperti yang dilakukan oleh pihak BNN melalui lomba-lomba produktif.

Selanjutnya, La Ode Ahmad Monianse dalam kegiatan itu juga turut Mengapresiasi MOU kerjasama BNN dan PKK Kota Baubau dalam upaya peningkatan pencegahan narkotika.

“Jika semua pihak mau bekerjasama terutama generasi muda. Menjadi pendidik, menyampaikan kepada sebayanya tentang apa itu narkotika dan bahayanya. Penyalahgunaan narkotika dapat dikendalikan secara dini,” Jelas La Ode Ahmad Monianse.

Kegiatan lomba itu diikuti 10 grup paduan suara Mars BNN dan 18 orang Pembaca Cipta Puisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *