Tak Kunjung Diaspal, Warga Blokade Jalan Poros Wapae Jaya – Mekar Jaya SP 1

Warga Desa Mekar Jaya memblokade jalan poros, Minggu (12/11). dok: amsir/sultramedia.id

MUNA BARAT – Warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar) memblokade jalan poros di desa tersebut, Minggu (12/11/2023).

Aksi tersebut merupakan bentuk protes warga karena jalan poros kabupaten tidak di selesaikan pengerjaannya sehingga mengakibatkan polusi udara atau debu.

Di lokasi itu warga memblokade jalan dengan memasang kayu melintang dan menyusun ban truk serta ranting kayu agar tidak dapat dilalui.

Aksi ini pun membuat pengguna jalan yang mayoritas pengemudi truk dan pedagang mencari akses lain untuk sampai ke tujuannya..Hanya dalam beberapa menit, blokade jalan itu mengakibatkan kemacetan

Diketahui, jalan tersebut dikerjakan oleh CV Asyca Vantaggio dengan nilai kontrak Rp 6,3 milyar, pekerjaan tersebut mulai sejak 2023 namun hingga saat ini belum juga diselesaikan.

“Dengan anggaran sebesar itu, kenapa hanya pemadatan saja yang di kerja padahal ini kan anggaranya besar loh. Maka dari itu kami melakukan aksi blokade,” kata Warga di tempat aksi dengan serentak.

Warga juga meminta kepada pihak kontraktor untuk melakukan penyiraman agar debu tidak berterbangan. Mereka juga minta pemerintah daerah untuk turun tangan menangani masalah yang ditinggalkan akibat proyek jalan poros Wapae Mekar Jaya SP1 ini

“Jika tidak dilakukan penyiraman dengan rutin maka kami masyarakat Mekar Jaya akan blokade atau kami fondasi secara permanen”, katanya lagi.

Penulis: Amsir

Editor: YA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *