Ajak Awak Media Awasi Pemilu 2024, Bawaslu Mubar Gelar Pengelolaan Kehumasan

Kegiatan pengelolaan kehumasan, peliputan dan dokumentasi serta informasi publik.

Laworo, Sultramedia – Ajak awak media awasi Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Muna Barat (Mubar) gelar pengelolaan kehumasan, peliputan dan dokumentasi serta informasi publik, di salah satu hotel di Mubar, Kamis (14/12/2023).

Ketua Bawaslu Mubar, Awaluddin Usa menyebut, pemilu serentak 2024 memasuki tahap krusial yakni kampanye. Tak ingin kendor dalam pengawasan, pihaknya mengajak semua pihak, terutama media massa untuk turut mengawasi jalannya kampanye tersebut.

“Kami menyadari bahwa Pemilu 2024 prosesnya cukup panjang. Bawaslu sendiri sadar bahwa untuk melaksanakan fungsi pengawasan diperlukan peran semua pihak, terutama media massa,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Lanjutnya, media massa bisa berfungsi sebagai informan dalam menyampaikan pelaksanaan seluruh tahapan pemilu. Media massa juga bisa menjadi sarana kontrol sosial yang bisa memberikan informasi ke publik terkait aktivitas peserta pemilu.

“Salah satu peran media massa yang juga diharapkan adalah membantu menyampaikan informasi dugaan pelanggaran pemilu,” jelasnya.

Rapat pengelolah kehumasan dan dokumentasi serta informasi publik yang dibukan secara langsung oleh ketua Bawaslu Mubar Awaluddin Usa.

Tak hanya dari unsur Bawaslu. Rapat pengelolah kehumasan peliputan dan dokumentasi serta informasi publik menghadirkan pemateri mantan rektor Universitas Haluoleo Rusman Rianse dua periode menjelaskan peran media massa dalam pengawasan pemilu.

Sejumlah wartawan mengajukan pertanyaan terkait hal-hal pengawasan. Selain itu ditanyakan pula upaya pencegahan yang dilakukan Bawaslu menyikapi akan adanya praktik money politic.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *