Viktor Nahemia Lawalata Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Kota Baubau Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Foto bersama usai sidang paripurna DPRD Kota Baubau.

Baubau, Sultramedia – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Baubau secara resmi melantik dan meresmikan pengangkatan Viktor Nahemia Lawalata sebagai pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024. Hal itu dilakukan melalui rapat paripurna pengambilan sumpah/janji PAW anggota DPRD Kota Baubau, di Aula Bukit Parlemen, Rabu (20/12/2023).

Viktor dilantik sebagai PAW anggota DPRD Kota Baubau menggantikan Hj. Roslina Rahim. Pengambilan sumpah janji ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Baubau, Zahari.

Anggota DPRD dari Partai Perindo ini dilantik dan diambil sumpahnya berdasarkan Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 648 Tahun 2023. Tentang pemberhentian dan PAW anggota DPRD Kota Baubau tentang pemberhentian dengan hormat Hj Roslina Rahim sebagai anggota DPRD dari Partai Perindo yang digantikan oleh Viktor Nahemia Lawalata.

Ketua DPRD Kota Baubau, Zahari menyampaikan, selamat bergabung kepada saudara Viktor Nahemia Lawalata yang secara resmi telah dilantik sebagai Anggota DPRD Kota Baubau. Kehadirannya diharapkan dapat memberikan kontribusi di dewan sebagai konstitusional bagi pemerintah daerah.

Sumpah dan janji yang telah diucapkan mengandung amanah dan tanggung jawab dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan. Harapan ini pula menjadi harapan masyarakat.

“Berikan yang terbaik, jadilah wakil rakyat yang sungguh pekerja keras mendedikasikan waktu demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Ketua DPRD Kota Baubau itu.

Ia juga berpesan, sebagai anggota legislatif acuan utama adalah peraturan perudang-undangan yang memiliki tata tertib berikut kode etik guna menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas dan fungsi kedewanan.

Peran dan pengabdian karya bapak Viktor Nahemia Lawalata sangat dinantikan. Semoga harapan masyarakat dapat diwujudkan dalam sisa masa jabatan yang singkat.

Dirinya, tak lupa mengucapkan terimakasih atas dedikasi Hj. Roslina Rahim atas kebersamaan dan kontribusinya saat menjalankan tugas di dewan. Dan untuk setiap anggota diharapkan tetap menjalankan peran dan fungsinya sesuai dengan tugas yang telah di amanahkan masyarakat di sisa masa jabatan yang sisa 9 bulan.

‘Kita harus tetap menjaga produktifitas, efektivitas dan responsifitas sehingga menjadi terus bermanfaat bagi daerah dan masyarakat Kota Baubau,” terangnya.

Sementara itu, PJ walikota Baubau Rasman Manafi menyebut, sebagai proses politik sejatinya PAW dapat dijadikan momen dalam menjalankan kepercayaan masyarakat suatu daerah pemilihan yang utuh bagi anggota DPRD yang diamanahkan untuk menjalankan tanggung jawab yang besar.

Sehingga, kehadiran Viktor Nahemia Lawalata kini memiliki tanggung jawab yang besar kepada masyarakat, bangsa dan negara. Terutama dalam menjalankan fungsi dan amanah memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam menjalankan tugas kedewanan dengan mengedepankan sisi harmonisasi internal maupun eksternal.

Ia mengingatkan, Victor Nahemia Lawalata untuk memberikan kontribusi yang memperkuat pelaksanaan tugas konstitusional dewan sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah.

“Selamat bergabung, dan diharapkan dapat menjadi wakil rakyat yang bekerja keras demi kepentingan masyarakat, daerah, bangsa, dan negara,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *