Lantik Perpanjangan Pj Sekda, Pj Wali Kota Baubau Titip Percepatan Anggaran Dan Netralitas ASN

Pelantikan perpanjangan Sekda Kota Baubau.

Baubau, Sultramedia – Pj Wali Kota Baubau, Muh Rasman Manafi menitipkan percepatan pelaksanaan anggaran pada triwulan pertama dan netralitas ASN jelang Pemilu 2024. Hal itu disampaikan langsung usai saat melantik perpanjangan Pj Sekda Kota Baubau Saido Bonsai di aula kantor Wali Kota Baubau, Selasa (6/2/2024).

Rasman menyebut, percepatan pelaksanaan anggaran perlu dilakukan mengingat semua OPD yang dipimpinnya belum memenuhi target sesuai yang diharapkan.

“Hal ini harus menjadi budaya kerja baru sehingga penyerapan anggaran berjalan sesuai dengan rencana, seimbang sepanjang tahun,” ujarnya.

Selain itu, kata Rasman, jelang Pemilu 2024 para ASN harus tetap menjaga netralitas. Sebagai ASN, netralitas menjadi bentuk kontribusi mendukung penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas dan akuntabel. Pada kesempatan yang sama, Rasman juga mengucapkan terima kasih dan rasa hormat kepada Muh Massad yang telah menjalankan amanah PLH Sekda dengan efektif dan responsif.

“Terkait itu, saya mengingatkan kepada pejabat dan seluruh ASN Kota Baubau bahwa saat ini kita menghadapi tahun politik kita harus menunjukkan komitmen menjaga profesional, agar kita fokus dalam mengabdi pada bangsa, negara dan daerah, serta melayani masyarakat tanpa diskriminasi,” ucapnya.

Saido Bonsai sebelumnya masih menjabat Pj Sekretaris Daerah, kembali dilantik kedua kalinya. Usai dilantik, Saido Bonsai menjelaskan bakal melanjutkan program-program prioritas daerah. Mengenai program lainnya, ia harus koordinasikan bersama OPD lainnya.

“Yang menjadi prioritas merupakan sebuah tugas yang tentu dijalankan,” ungkapnya. Namanya evaluasi tetap akan kami lakukan, namun sesuai dengan prosedur ketentuan yang berlaku,” kata Saido.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *