Sukseskan Pemilu 2024, Dukcapil Baubau Buka Pelayanan Maksimal E-KTP

Pengumuman pelayanan maksimal Dukcapil Kota Baubau.

Baubau, Sultramedia – Jelang pesta Demokrasi Pemilu Serentak 14 Februari 2024 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Dukcapil Kota Baubau membuka jadwal layanan maksimal pengurusan E-Ktp bagi masyarakat.

Kadis Dukcapil Baubau, Arief Basari menyebut, menghadapi Pemilu 2024 dan libur nasional di kalender Dukcapil tetap membuka layanan secara maksimal bagi masyarakat yang melakukan pengurusan E-KTP. Pelayanan tersebut dalam pengurusan dokumen pendudukan mulai dari perekaman dan juga percetakan E-KTP.

Pihaknya membuka pelayanan pada hari Kamis – Minggu tanggal 8-11 dan 14 Februari 2024 saat pelaksanaan Pemilu.

“Pelayanan dibuka mulai pukul 08.00- 15.00 Wita di Kantor Dukcapil dan 8 Kecamatan yang ada di kota Baubau,” ujarnya, Kamis (8/2/2024).

Pelayan tersebut, kata Arief, menyasar para pemilih pemula yang memiliki hak wajib pilih agar dapat menyalurkan hak pilihnya saat pemilu nantinya.

Pihaknya juga terus melakukan pendataan pemilih pemula di setiap kecamatan yang ada. Meskipun sejumlah perekaman tersebut telah dilakukan, terdapat sekitar 20% pemilih pemula yang masih perlu direkam dan saat ini pihaknya kebut menyelesaikannya.

Data pemilih pemula yang terus diperbarui akan menjadi kebutuhan penting bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan pembaharuan data pemilih menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Karena mereka kan sudah bisa akses, jadi update terus selama ada penambahan,” kata Arief.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *