Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Bupati, Bachrun Yakin PKB Lanjutkan Koalisi

Bachrun saat mengembalikan formulir pendaftaran Balon Bupati Muna di Sekretariat DPC PKB, Selasa (30/4).

Muna, Sultramedia – Didampingi relawan dan simpatisan, Bachrun secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati, di Sekretariat DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muna, Selasa (30/4/24).

Bachrun menyampaikan, PKB sebagai partai besar dan bagian dari koalisi kemenangan pilkada 2020 lalu. Sehingga dia meyakini trend koalisi akan terus dilanjutkan dengan melahirkan rekomendasi yang mengusung dirinya sebagai Balon Bupati Muna.

Keinginannya maju, kata Bachrun, melanjutkan kepemimpinan untuk melihat Muna jauh lebih baik. Melalui keberlanjutan program-program LM Rusman Emba dan ide gagasannya yang belum sempat terealisasikan.

Rakyatnya secara ekonomi sejahtera, tidak ada premanisme dan Muna bangkit sejajar dengan Kabupaten/Kota di Sultra.

“Partai pendukung ini tetap eksis di DPRD Muna. Kita berharap koalisi ini tetap berlanjut,” ujarnya.

Bachrun menyebut, optimis tetap bersama apalagi calon yang bakal mendampinginya La Ode Asrafil memiliki kedekatan dengan PKB apalagi basis di Jawa Timur.

Dia menambahkan, sosok asrafil memiliki kemampuan dan visi yang sama dengan dirinya. Selain itu juga siap secara finansial untuk bertarung pada Pilkada akan datang.

“Saya kerja dengan filling. Bisa maju kalau kita bersama. Insya Allah untuk Muna lebih baik,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Muna, H.L. Arwaha Ady Saputra menerangkan, posisi DPC sebagai sarana dan perantara yang menghubungkan antara bakal calon Bupati dengan DPP PKB.

Meski dirinya tak punya kewenangan untuk merekomendasikan pintu partai, namun hati nuraninya menilai Bachrun layak didukung oleh PKB.

Sebagai pendaftar pertama, Bachrun dinilai sangat familiar dan memiliki elektabilitas. Bachrun juga memiliki kesungguhan dan berbeda dengan calon bupati lainnya. Sehingga dia meyakini majunya Bachrun bersama Asrafil sangat cocok dan serasi berkontestasi pada Pilkada Muna akan datang.

“Beberapa syarat, tetapi faktor utama hasil survei. Jadi untuk survey saya kira Bachrun masih familiar dan dikenal. Pendaftar pertama, biasanya ada point sedikit. Insya allah beliau tau jalan-jalannya di pusat dan saya secara pribadi bisa membantu,” kata Arwaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *