Ketua PBB Mubar Inginkan Ruksamin Didampingi Figur Dari Kepulauan

Ruksamin dan Abdul Rahman Made.

Laworo, Sultramedia – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Kabupaten Muna Barat, La Ode Abdul Gamal menegaskan, representasi figur daratan-kepulauan sangat ideal untuk pemimpin Sultra.

“Secara geografis Sultra ini terdiri daratan dan kepulauan yang masing-masing memiliki karakteristik tersendiri, jadi sejatinya representasi dari dua komunitas ini juga terakomodir dalam kepemimpinan Sultra,” ujar Gamal melalui saluran WhatsAppnya, Ahad (5/5/24).

Untuk itu pihaknya mendorong Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Ruksamin yang notabene representasi dari Sultra daratan untuk maju sebagai Calon Gubernur Sultra periode 2024-2029.

“Kami mendukung sepenuhnya Pak Ruksamin untuk maju sebagai cagub Sultra dan menandemkannya dengan tokoh dari Kepulauan,” ujarnya lagi.

Gamal menilai jika Ruksamin memilih figur Kepulauan sebagai calon wakilnya maka akan menambah kepercayaan masyarakat Sultra kepada Ruksamin untuk memimpin bumi anoa selama lima tahun ke depan.

“Kalau Pak Ruksamin mengambil calon wakil dari Kepulauan, kepercayaan rakyat Sultra kepadanya akan semakin baik,” imbuhnya.

Gamal menyebut bakal calon wakil gubernur yang saat ini digadang-gadang mendampingi Ruksamin antara lain ; Amirul Tamim, La Ode Ida, Hugua, Syafei Kahar dan Abdul Rahman Made.

Namun dari sekian nama tersebut di atas Gamal lebih condong menandemkan Bupati Konawe Utara itu dengan Abdul Rahman Made (ARM) yang notabene merupakan purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal.

“Saya pribadi lebih menginginkan Pak Ruksamin berpasangan dengan Pak ARM. Kolaborasi sipil-militer saat pak Nur Alam dan Saleh Lasata terbukti berhasil menciptakan pemerintahan di Sultra berjalan baik,” sebutnya.

Senada dengan itu, Tokoh Masyarakat Muna Kapten CPM (Purn) La Poni menilai sosok ARM layak mendampingi Ruksamin dalam menakhodai Sultra selama lima tahun ke depan.

Kata La Poni, Sultra dengan wilayah yang luas membutuhkan sosok yang energik guna terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat.

“Saya yakin pak Jenderal (ARM ) mampu menjangkau seluruh wilayah Sultra,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *